Dukung Mokrianus Lay, Iban Medah dan Andre Garu Temui Warga Oeba

  • Whatsapp
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Dalam rangka memberi dukungan terhadap Calon Anggota DPRD Kota Kupang, Mokrianus Imanuel Lay, Pengurus DPP Hanura, masing-masing Andre Garu dan Ibrahim Agustinus Medah meluangkan waktu untuk bertemu dengan warga Oeba Kelurahan Fatubesi, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang pada Minggu Petang, (18/11/2018). Tidak hanya Pengurus pusat, Ketua DPD Hanura NTT, Refafi Gah juga turut hadir pada kesempatan tersebut.

Dihadapan warga, Ibrahim Agustinus Medah berpesan kepada Mokrianus Lay agar senantiasa mengedepankan kepentingan rakyat. Sebagai orang muda yang telah suskes di usaha kelautan, Mokrianus Lay diharapkan bisa menjadi jembatan bagi para nelayan yang hidup di pantai Oeba.

“Moris harus menjadi politisi yang bekerja untuk rakyat bukan untuk kepentingan diri pribadi. Apapun yang berkaitan dengan kepentingan rakyat maka politisi Hanura harus berada di depan. Jangan memanipulasi kepentingan rakyat untuk kepentingan rakyat. Kalau berpolitik untuk kepentingan diri maka upahnya adalah penjara,” tegas mantan Bupati Kupang 2 Periode ini.

Ketika sesorang telah memutuskan untuk masuk ke dunia politik  atau telah duduk di lembaga legislative kata Iban Medah, maka tidak boleh lagi ada kepentingan keluarga atau kelompok yang diperjuangkan tapi harus kepentingan masyarakat.  “Jangan ada lagi keluarga atau kelompok jika sudah masuk dalam di lembaga legislatif. Sebagai pebisnis kelautan maka saudara Moria sudah tahu keunggulan-keunggulan sekaligus kekurangannya dan menjadi dewan untuk membuat aturan bagimana supaya hidup nelayan menjadi lebih baik. Kita akan rugi jika tidak memilih orang seperti ini,” ujar Iban Medah yang maju sebagai Anggota DPR RI dari Dapil NTT 2 ini.

Sementara Andre Garu pada kesempatan yang sama meminta semua Caleg Hanura untuk mengedepankan politik santun dan menjauhi politik uang dan politik pecah belah. “Sekalipun kita ada uang saya pesan, hindari politik uang. Lebih baik kita tidak terpilih tapi benar-benar berpolitik secara jujur dan santun daripada kita terpilih dengan siasat yang tidak baik dan cara berpolitik yang kotor,” kata Andre Garu.

Ketua DPD Hanura NTT, Refafri Gah mengatakan, saat ini Hanura telah melewati masa krisis dan sementara melakukan pembinaan terhadap para Caleg bagaimana menjadi penyambung lidah rakyat di lembaga legislatif.  “Saya selalu bilang jangan sekali-kali berkata dusta kepada masyarakat. Jangan membuat dan berjanji kepada masyarakat. Cukup siapkan diri dengan baik bagaimana ketika dipercaya menjadi seorang legislatif sesuai dengan tugas dan kewenangan. Di DPRD bagaimana menghasilkan Perda yang pro rakyat. Dalam Pemilu ini kita diawasi dengan ketat oleh aturan. Moris adalah anak muda yang luar biasa yang memiliki modal sosial yang cukup. Sehingga akan rugi jika kita yidak memberi kesempatan bagi orang muda yang memiliki misi yang baik dalam mengurus rakyat,” ungkap Refafi Gah.

Mokrianus Imanuel Lay dihadapan petinggi Partai Hanura mengaku bangga dan terharu sebab para senior dan guru politik bersedia hadir untuk bertemu warga dalam rangka mendukungnya sebagai anggota DPRD Kota Kupang dari Daerah Pemilihan Kupang 2 yakni Kecamatan Kota Lama dan Kelapa Lima. “Saya merasa terhormat karna hadir pengurus DPP untuk memberi dukungan kepada saya. Saya tidak mau berjanji muluk. Saya hanya punya tekad untuk bisa kerja benar dan baik untuk rakyat. Terimakasih untuk dukungan doa bagi saya. Saya harap pada tanggal 17 April 2019 nanti bisa coblos nomor 10 untuk saya,” tutup Moris sapaan akrab Mokrianus Lay. (joey rihi ga)

Komentar Anda?

Related posts