Dua Tahanan Titipan PN Kalabahi Ikut Ujian Kompetensi Keahlian di Lapas

  • Whatsapp
Share Button

Kalabahi, seputar-ntt.com – Bertempat di Aula Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kalabahi, Selasa 24/5/2022 pagi, dua orang tahanan titipan dari Pengadilan Negeri Kalabahi di Lapas Kelas IIB Kalabahi mengikuti Ujian Kompetensi Keahlian (UKK) yang diselenggarakan oleh Sekolah Menengah Kejuruan Negeri Muriabang Pantar Tengah.

Kedua tahanan tersebut diketahui bernama Henok Kay dan Rizat Sely Boling.

“Ujian Kompetensi Keahlian ini dilaksanakan atas dasar ijin dari pihak penahanan dan difasilitasi oleh Lapas Kelas IIB Kalabahi dengan berbagai keperluan yang dibutuhkan saat ujian,” demikian kata Wawan Irawan selaku Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kalabahi.

Menurutnya, pelaksanaan UKK ini juga diawasi oleh seorang tenaga pengajar dari SMK Negeri Muriabang yakni Dahly Longso yang didampingi wakil kepala sekolah, Muhamad Hidayat.

Sementara Muhamad Hidayat menyampaikan, ujian kompetensi keahlian yang diikuti dua tahanan tersebut merupakan ujian lanjutan dari Ujian Sekolah Berbasis Komputer (USBK) yang sudah diikuti mereka waktu lalu.

“Ini merupakan ujian penentuan kelulusan mereka yang nanti akan diumumkan pada tanggal 3 Juni 2022. Mereka berdua kebetulan sama-sama jurusan administrasi perkantoran, dan sebagai kriteria kelulusan diharapkan mereka mendapatkan nilai yang sesuai standar Kriteria Ketuntasan Mata Pelajaran (KKM),” ujar Muhamad Hidayat.

Diakhir penyampaiannya, Muhamad Hidayat berharap keduanya dapat mengerjakan ujian dengan baik dan memperoleh kelulusan.

“Lebih dari itu, dengan pengalaman yang mereka dapat di sekolah, bisa diterapkan dalam dunia kerja untuk masa depan mereka,” tutupnya.

Untuk diketahui, dua tahanan yang berstatus pelajar ini harus berurusan dengan hukum atas kasus pengrusakan rumah. (*)

Komentar Anda?

Related posts