DPRD Tuban Belajar Infrastruktur di Kota Kupang

  • Whatsapp
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Sebanyak 12 wakil rakyat Kabupaten Tuban Provinsi Jawa Timur, Selasa (12/4) melakukan studi banding soal infrastruktur di Kota Kupang. Wakil Ketua DPRD Tuban, Mohammad Hadirnurzal selaku pimpinan rombongan mengatakan, Kabupaten Tuban terletak di ujung paling barat Provinsi Jawa Timur yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Rembang Provinsi Jawa Tengah.

Dikatakan, kedatangan mereka ke Kota Kupang selain ingin bersilahturahmi juga ingin belajar soal pembangunan khususnya pembangunan bidang infrastruktur.

“Kedatangan kami selain bersilahturahim, juga ingin sharing soal pembangunan khususnya dibidang kami, di Komisi D yakni soal infrastruktur,” kata Hadirnurzal DI Kantor Walikota Kupang.

Hadirnurzal mengaku, pihaknya berterima kasih karena telah diterima oleh Pemerintah Kota Kupang dan berharap bisa lakukan sharing soal pembangunan bidang infrastruktur.

Sedangkan Wakil Walikota Kupang dalam acara penyambutan para wakil rakyat Kabupaten Tuban Jawa Timur menjelaskan tentang sejumlah program yang tengah dilaksanakan Pemerintah Kota Kupang dibawah kepemimpinan Jonas Salean sebagai Walikota dan dirinya sebagai Wakil Walikota Kupang masa bakti 2013-2017.

“Untuk meningkatkan ekonomi masyarakat, kita berikan dana Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat (PEM) setiap kelurahan Rp500 juta. Kemudian pemberian dana bantuan pendidikan S-1 bagi 1000  orang anak dari keluarga tidak mampu sebesar 2.500.000 /orang selama 4 tahun,” papar Heman Man.

Dikatakan, untuk penanggulangan masalah kesehatan masyarakat, Pemerintah mempunyai program Brigade Kupang Sehat (BKS).
“Jadi kalau bapak-bapak saat berada di Kota Kupang lalu sakit mendadak bisa telpon Brigade Kupang Sehat ini di call centernya 827777. BKS ini menangani masalah kesehatan yang bersifat emergency. Kemudian pencanangan 10 Puskesmas menjadi Puskesmas  Reformasi,” ungkap Herman Man lagi.

Selain itu, lanjut Herman Man, Pemerintah Kota Kupang juga memberikan Raskin gratis bagi 14.242  keluarga miskin dan meningkatkan kualitas pelayanan terhadap penyandang masalah kesejahteraan sosial.

Seremoni penerimaan kunjungan DPRD Kabupaten Tuban ditandai dengan pemberian selempang khas NTT dan pertukaran cindera mata. (sho)

Komentar Anda?

Related posts