Dira Tome Bilang Mandiri Jilid II Tak Terpengaruh Dengan Fitnah

  • Whatsapp
banner 468x60
Share Button

Menia, seputar-ntt.com – Maraknya fitnah yang dialamatkan kepada Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Sabu Raijua, Marthen Dira Tome dan Nikodemus Rihi Heke yang dikenal dengan Paket Mandiri Jilid II ditanggapi santai oleh Marthen Dira Tome. Menurutnya, fitnah sudah merupakan hal yang biasa bagi dirinya dan dia anggap bahwa fitnah sudah merupakan bagian dari resiko menjadi seorang pemimpin.

“Ya sudahlah, resiko menjadi pemimpin itu kan begitu, dulu ketika jaman pak SBY itu kan, orang tarik kerbau lalu tulis SBY,” pungkasnya sambil tertawa

Dia menambahkan, jika saja dirinya mau memusingkan fitnah – fitnah yang dialamatkan kepadanya, maka sudah tentu banyak orang yang akan masuk penjara. Terkait adanya seorang yang tertangkap tangan menebar fitnah di sabu Raijua, dia menganggap bahwa persoalan tersebut telah selesai karena yang bersangkutan sudah meminta maaf dan membuat pernyataan secara tertulis tidak akan mengulangi lagi perbuatannya. Walaupun fitnah lebih kejam dari membunuh namun Marthen mengaku legowo memaafkan orang – orang tersebut.

“Ya mau gimana lagi, maafkan saja orang yang memfitnah dan menghina kamu, kalau kita mau semua orang bisa masuk penjara” ujar Marthen.

Masih menurut Marthen, di tahun politik seperti sekarang, ada orang yang menganggap bahwa berpolitik itu merupakan kesempatan untuk memutarbalikan fakta serta menipu agar keinginan mereka dapat tercapai. Dia tak menampik bahwa saat ini ada politisi yang sementara ikut bertarung turut mendidik pendukungnya untuk melakukan penipuan di Sabu Raijua.

“Bagi saya biasa – biasa saja ketika orang menerima ini  (politik-Red) sebagai kesempatan untuk memutar balikan fakta, menipu dan  lain – lain”  ujarnya.

Marthen menegaskan, sudah bukan jaman lagi untuk melakukan fitnah agar keinginannya dapat tercapai karena hanya membuang – buang waktu serta energi. Orang Sabu Raiijua ungkapnya, sudah sangat cerdas menilai mana yang fitnah dan mana yang bukan karena masyarakat melihat apa saja program yang sedang dan yang akan dibuat untuk membangun Sabu Raijua.

“Fitnah yang tersebar di dunia maya, kebanyakan di buat oleh orang yang tidak berada di Sabu Raijua karena orang – orang tersebut tidak paham benar akan apa yang sedang terjadi di Sabu Raijua sehingga sama sekali tidak akan efektif untuk mengalahkan Paket Mandiri,” kata Marthen optimis.

Untuk itu dia menghimbau agar masyarakat jangan terpengaruh akan segala macam fitnah yang beredar saat ini. Masyarakat diminta agar mau menjadikan momentum politik kali ini untuk mendengar dan menyaring apa saja program yang dijanjikan oleh seorang calon pemimpin.

“Apakah janji tersebut dapat direalisasikan atau tidak dan setelah sudah paham benar, maka saat itulah untuk menentukan pilihan, agar bisa mendapatkan pemimpin yang baik bagi Sabu Raijua kedepan,” pungkasnya (dedy)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60