Dinilai Lamban, Bupati Kupang Nonjobkan Empat Pejabat

  • Whatsapp
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Empat pejabat eselon II dan III Lingkup Setda Kabupaten Kupang dinonjobkan karena dinilai lamban menangkap apa yang diinstruksikan Bupati. Bupati Kupang, Ayub Titu Eki mengatakan, 4 pejabat yang di non jobkan tersebut karena sudah berulang kali instruksi diberikan untuk melakukan perubahan dari kebiasaan yang bobrok tapi tidak pernah dilaksanakan.

“Ada 4 pejabat karena taputar, berat maka saya harus non  jobkan supaya yang lain itu matanya tape’e begitu. Kalau tidak mereka tidak pernah mengalami seperti itu begitu. Bagaimana kita bisa melakukan suatu gerak perubahan yang cepat kalau saya sudah ulang-ulang tapi mereka belum satu langkah juga,” kata Titu Eki di gedung DPRD Kabupaten Kupang, Selasa (26/4/2016).

Dikatakan, tindakan menonjobkan pejabat yang lamban akan terus dilakukan sehingga  dapat menjadi efek jera kepada pejabat yang lain.
“Minggu-minggu depan saya akan lakukan lagi kalau pejabat yang lain masih tidur,” ujarnya.

Ditegaskan, kalau mau lakukan suatu terobosan atau bergerak keluar dari lingkaran kebiasaan yang buruk maka butuh tindakan berani seperti tindakan menonjobkan  pejabat yang lamban ini.
Bupati Kupang, Ayub Titu Eki mempersilahkan siapapun silahkan menggugat dirinya jika tindakan menonjobkan 4 pejabat ini dinilai melanggar hukum. “Siapa misalnya tidak puas dan mau gugat, silahkan gugat saja. Saya siap,” tandas Titu Eki.

Dia menambahkan,akan membongkar terus pejabat yang malas dan lamban serta dinilai menghambat kemajuan di Kabupaten Kupang termasuk salah seorang Kepala Puskesmas yang akan diberhentikan.
“Minggu depan satu kepala Puskesmas akan saya berhentikan,” tambahnya. (sho)

Komentar Anda?

Related posts