Dilantik Jadi Penjabat Bupati, Ini Komitmen Agus Ngasu Untuk Ende

  • Whatsapp

Kupang, seputar-ntt.com – Penjabat Bupati Ende, Dr. dr. Agustinus Gadja Ngasu berkomitmen akan tetap mengacu pada RPJMD dalam membangun Kabupaten Ende kedepan. Dia juga tetap akan melanjutkan hal baik yang telah dikerjakan oleh bupati sebelumnya dan akan memperbaiki hal yang memang dinilai perlu ditingkatkan.

“Kita tetap akan mengacu pada RPJMD 2019-2024. Yang pasti kita tetap pertahankan apa yang baik yang selama ini telah dilakukan untuk Ende yang kita cintai,” ujar Agus Ngasu, sapaan akrab Agustinus Gadja Ngasu itu kepada awak media usai di lantik pada Minggu, (7/4/2024) di Aula El Tari Kupang.

Sebagai Sekda Kabupaten Ende, Agus Ngasu berniat akan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Ende. Pasalnya, beberapa waktu ini, PAD mengalami penurunan. Diakuinya, ada beberapa sektor yang bisa mendongkrak PAD Kabupaten Ende.

“Salah satu sektor yang akan kita genjot untuk meningkatkan PAD adalah sektor pariwisata. Selain retribusi dan pajak. Kita juga akan fokus ke pariwisata. Salah satunya tempat wisata taman Bung Karno. Itu sudah Perda,” kata Agus Ngasu.

Tak hanya ingin menggenjot PAD, sebagai seorang dokter, Agus Ngasu juga ingin menurunkan angka stunting di wilayah Kabupaten Ende. Saat ini angka stunting di kabupaten Ende berada pada angka 6,8 persen.

“Angka 6,8 persen itu perlu kita turunkan. Saya target bisa turun di angka 5,3 persen. Untuk ituy kita akan lakukan Langkah-langkah strategis untuk menurunkan stunting di Ende,” pungkasnya.

Sebelumnya Penjabat Gubernur NTT, Ayodhia G.L Kalake dalam sambutannya usai melantik penjabat Bupati Ende dan penjabat bupati Kupang, memberi pesan kepada para bupati untuk bekerja dengan hati sesuai dengan kepercayaan yang telah diberikan.

“Ada beberapa hal yang harus jadi perhatian kepala daerah sesuai dengan arahan presiden. Selain mensukseskan Pilkada serentak, juga menekan angka Inflasi, menurunkan angka stunting serta cegah kemiskinan ekstrim yang mengancam beberapa wilayah di Indonesia. (*)

Komentar Anda?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *