Diduga Ada Setan, Warga Oetete Sebut Lampu Jalan Sering Mati

  • Whatsapp

Kupang, Seputar-ntt.com – Walau sering diperbaiki. Lampu jalan di RT 26 kelurahan Oeteta Kecamatan Oebobo kota Kupang sering padam atau mati. Warga sekitar menduga ada penunggu atau setan.

“Lampu jalan di RT 26 mati terus, mungkin tempat itu ads setan maka mati terus. Sudah tiga kali diperbaiki, tetapi masih saja mati, “Kata ketua RT 26,¬†Yulens manobe, pada acara musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Oetete tahun 2019, Selasa (20/2/2018) pukul 10.40 Wita di Kantor Lurah di Oetete Kupang.

Yulens mengungkapkan itu karena daerah sekitar perbatasan RT 25 dan RW 26 ini gelap gulita. Kata dia, warga melintas di wilayah itu sering merasakan aura mistis. Untuk itu, dia meminta pemerintah untuk segera memperbaikinya.

“Tolong pak diperbaiki, kebetulan pak wali kota hadir,”ujarnya.

Lurah Oetete, Jan Rudolf Tulle, dalam laporan singkatnya mengatakan bahwa kelurahan Oetete membutuhkan 14 unit lampu jalan. Lampu itu akan dipasang menyebar di seluruh RT RW di kelurahan Oetete.

“Tujuan Musrenbangkel ini, untuk penajaman penelarasan dan kesepakatan RT RW untuk diteruskan ke tingkat kecamatan dan kota dibahas sesuai perioritas. Lampu jalan 14 unit,”ujarnya.

Wali kota Kupang Jefirstson R Riwu Kore dalam arahannya mengatakan bahwa untuk lampu jalan, ditangani bagian umum. Kata wali kota Jefri, usulan lampu jalan itu segera ditindaklanjuti.

“Lampu jalan dipasang tim teknis dari bagian umum. Ada tiga tim, satu hari bisa memasang 60 unit lampu. Saya berharap Musrenbang Kelurahan ini berjalan secara baik,”katanya.

Hadir dalam Musrenbang, ketua DPRD kota Kupang, Yeskiel Loudoe didampingi anggota DPRD Jamaludin Lonek, dan Yuven Tukung. Hadir pula ketua LPM, Para RT RW dan tokoh masyarakat se kelurahan Oetete Kecamatan Oebobo. (Pelipus Libu Heo)

Komentar Anda?

Related posts