Dewan Kota Temukan Banyak Jalan Rusak

  • Whatsapp
banner 468x60
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Komisi III DPRD Kota Kupang menemukan banyak jalan yang dikerjakan pada tahun 2014 telah rusak. Tidak hanya jalan, proyek irigasi juga banyak yang rusak. Hal ini merugikan masyarakat Kota karena untuk membangun jalan maupun irigasi membutuhkan biaya yang cukup besar.

“bagimana mungkin jalan yang baru dikerjakan tahun 2014 dan sudah serah terima tapi sudah banyak yang rusak. Itu yang kami lakukan saat kunjungan dilapangan,” kata Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Kupang, Herry Kadja Dahi kepada wartawan usai melakukan pemantauan lapangan di kantor DPRD, Kamis (26/2/2015).

Dia menuturkan, dalam kunjungan kerja komisi III DPRD kota sesuai dengan agenda kunjungan kerja dalam daerah yakni memantau seluruh pelaksanaan kegiatan pekerjaan infrastruktur baik jalan maupun irigasi  dibeberapa titik yang sudah diserahterimakan pada Desember 2014 lalu, menemukan ada jalan yang belum genap satahun sudah rusak.

“Kunjungan kerja ini adalah menjalankan tugas fungsi kami sebagai DPRD yakni melakukan pengawasan menemukan ada beberapa titik jalan hotmix yang sudah selesai diserahterimakan dan masih dalam masa perawatan, namun sudah rusak dengan tingkat kerusakan mencapai mencapai 80 persen,” katanya.

Dia menguraikan, jalan hotmix yang rusak diantaranya di jalan Oekam wilayah Sikumana, jalan masuk Lasikode dan belakang RSUD Johanes sudah mengalami kerusakan. Sementara untuk  irigasi keruasakan terjadi di lokasi irigasi Belo.

“Irigasi di Belo sudah diserahterimakan dan masih dalam masa perawatan, namun hingga saat ini belum juga diperbaikai oleh kontraktor yang mendapat pekerjaan tersebut. Untuk itu komisi akan memanggil pengguna anggaran, PPK dan kontraktor untuk mempertanyakan hal ini,” kata Herry.

Sementara itu Kepala Bidang Bina Marga pada Dinas PU Kota Kupang, Yusuf Made yang dikonfirmasi terkait kerusakan jalan tersebut mengatakan, untuk jalan yang rusak, pihaknya telah meminta para kontraktor untuk segera memperbaikinya.

“Memang ada jalan yang rusak dan itu masih dalam masa pemeliharaan. Kami sudah minta kontraktor untuk segera perbaiki, namun karena cuacanya masih hujan sehingga belum diperbaiki. Kalau diperbaiki pada saat hujan, jalan akan rusak lagi,” terangnya. (riflan hayon).

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60