Deteksi Dini Teroris, Walikota Minta Hidupkan Kembali Siskamling

  • Whatsapp
banner 468x60
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Walikota Kupang, Jonas Salean memerrintahkan untuk kembali menghidupkan Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling. Hal dilakukan untuk mencegah masuknya teroris ke Kota Kupang, menyusulnya aksi pemboman yang terjadi di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat pada Kamis, 14 Januari2016.

“Salah satu cara ampuh untuk mencegah masuknya Teroris dilingkungan diwilayah Kota Kupang yang merupakan Ibukota Provinsi NTT, cukup dengan menghidupkan kembali kebersamaan Siskamling di lingkungan terkecil, 2×24 jam tamu wajib lapor,” kata Jonas kepada wartawan diruangkerjanya, Jumat (15/1/2016).

Walikota Kupang,Jonas Salean menginstruksikan aparat kewilayahan untuk meningkatkan keamanan wilayah terkecil dengan mengintensifkan Siskamling dan menghidupkan kembali 2×24 jam bagi pendatang baru wajib lapor, ini dilakukan seiring meningkatnya aksi teror yang terjadi di kawasan Sarinah tersebut.

” Deteksi dini ada di lingkungan terkecil, saya instruksikan kepada camata dan para lurah untuk aktifkan kembali siskamling di masing-masing RT/RW di wilayah Kota Kupang,”ujar Jonas.

Menurutnya, dalam mengaktifkan siskamling sebagai langka diteksi dini, maka pada Sabtu (16/1/2016) akan digelar rapat bersama dengan pihak kepolisian, untuk membahas sistim keamanan di Kota Kupang.

Ia menambahkan,Kota Kupang dikenal sebagai Kota Kasih yang kerukunan antar umat beragama sudah sangat terjalin sangat baik,maka itu tingkat kewaspadaan sangat diperlukan,Untuk diharapkan masyarakat Kota Kupang jangan terlena dengan ketentraman yang sudah ada.Karena para pelaku teroris bisa saja melancarkan aksinya di Kota Kupang hanya untuk memecahbelahkan kerukunan yang sudah tebina selama ini.

” Kita mesti waspada, sebab para pelaku teror di Sarinah kemarin, ada yang ditangkap di Provinsi NTB. Teroris itu datang seperti pencuri, dan tidak diketahui. Setelah ada aksi dan memakan korban baru kita sadar. Oleh karena itu saya minta masyarakat waspada terhadap berbagai kemungkinan buruk,” kata Salean.(riflan hayon)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60