Dekatkan Pelayanan, Kopdit Serviam Buka Cabang di Kota Kupang

  • Whatsapp
banner 468x60
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, Koperasi Kredit (Kopdit) Serviam membuka cabang baru di Kota Kupang tepatnya di Jalan W,J. Lalamentik, Oebufu, Kupang.

“Ini adalah Cabang yang ketiga dari Kopdit Serviam. Kita sadar bahwa Kota Kupang adalah Barometer NTT,” kata Manejer Kopdit Serviam, Benediktus Seran, yang didampingi pengurus Kopdit Serviam lainnya yakni sekertaris Marselinus Mana, wakil ketua I, Marselina Y. Sayang, Bendahara, Petrus Ratu, Ketua Patrisisu Woda, sekertaris pengawas, Agustinus Langkamu kepada wartawan, Rabu (14/5).

Benediktus mengatakan, saat ini anggota Kopdit Serviam di Kota Kupang telah mencapai 2.049 anggota. Untuk itu maka sudah saatnya dibuka sebuah cabang sehingga bisa memberikan pelayanan secara maksimal. “Kantor Pusatnya ada di Penfui. Cabang pertama berada di Oesao Kupang timur dan sekarang di Kota Kupang yakni di Oebufu,” ungkapnya.

Dia mengakui bahwa saat ini perkembangan koperasi di NTT cukup pesat. Hal ini tentu berdampak pada kualitas persaingan antar koperasi dalam memebrikan kemudahan maupun keuntungan bagi anggota. Kopdit Serviam sendiri memiliki strategi khusus untuk menarik hati masyarakat seperti melakukan pendekatan pelayanan serta membangun ikatan emosional dengan masyarakat khususnya anggota koperasi.

“Persaingan pelayanan tentu ada, Kopdit Serviam mengakui  ada kendala teknis seperti fasilitas dan SDM, namun Kopdit Serviam membangun pelayanan yang cukup baik kepada masyarakat. Kopdit Serviam menggunakan sistem pinjaman dengan bunga menurun dan bunga datar untuk mempermudah anggota” katanya.

Benediktus mengatakan, sesuai proyeksi tahun 2014, Kopdit Serviam menargetkan 500 anggota baru. Untuk itu peran anggota koperasi dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat sangat penting sehingga bisa menjadi anggota baru. Saat ini memiliki tiga produk pinjaman yakni konsumtif, produktif dan investasi.

“Investasi yang dimaksud khusus bagi  anggota Kopdit Serviam yakni membantu para anggota yang belum memiliki tanah atau tempat hunian. Serviam menyiapkan 10 unit rumah bagi anggota yang bisa dimiliki membayarnya secara cicil. Kita juga punya produk yakni pinjaman sosial seperti pinjaman untuk pembangunan gereja maupun masjid,” katanya.

Ia menambahkan, Kopdit Serviam telah memiliki rencana untuk membantu para anggota dalam bidang pertanian dengan peralatan yang moderen. Hal ini perlu dilakukan karena rata-rata anggota khususnya diwilayah daratan timor adalah petani dan peternak.(riflan hayon)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60