Dandim Alor Resmikan Taman Baca Wirasakti Di Dulolong

  • Whatsapp
banner 468x60
Share Button

Kalabahi, seputar-ntt.com – Dandim 1622/Alor Letkol. Inf. Supyan Munawar, S.Ag meresmikan Taman Baca Wirasakti di Desa Dulolong Kecamatan Alor Barat Laut Kabupaten Alor, Sabtu, (22/2/2020) pagi.

Taman Baca Wirasakti dibangun berkat dukungan PT. Pelindo III Cabang Kalabahi yang diperuntukan bagi siswa MTs-MA Darul Falah dan masyarakat desa.

Supyan Munawar dalam sambutannya mengatakan, untuk menuju sukses maka dibutuhkan ilmu dan juga kemampuan.

“Untuk itu manfaatkan sarana ini karena dengan buku, jendela dunia terbuka. Banyak baca jadi makin tau dan kurang baca bisa jadi makin bodoh,” kata Dandim.

Dikatakannya, pembangunan taman baca ini juga merupakan bentuk dukungan Kodim/1622 Alor terhadap program pemerintah yakni Alor Pintar.

“Sekarang tingkat membaca anak semakin menurun sehingga taman baca ini juga bisa dijadikan sebagai sarana untuk anak-anak berkumpul, berdiskusi tentang ilmu-ilmu yang bermanfaat,” ungkapnya.

Sementara General Manager PT Pelindo III Cabang Kalabahi, Danang Widiatmoko menyampaikan, kerjasamanya dengan Kodim/1622 Alor ini untuk menciptakan SDM Unggul dan juga program Alor Sehat.

“Kepada anak-anak, manfaatkan ini sebaik mungkin. Sarana ini menjadi harapan kita untuk mewujudkan Indonesia Maju di 2045 mendatang,” ujar Danang.

Dirinya juga berpesan agar generasi Alor harus mempersiapkan diri sebaik mungkin karena persaingan global yang semakin sengit.

“Kita tidak boleh berdiam diri tapi kita harus berani bersaing dengan dunia luar. Salah satunya banyak membaca, kuasai teknologi sebab kita sekarang berada didunia digital,” harap Widiatmoko.

Sementara Asisten I Setda Alor, Ferdi Lahal menyampaikan, apa yang dipersembahkan Kodim/1622 Alor hari ini untuk daerah khususnya Desa Dulolong sangatlah mulia.

“Taman baca yang kita resmikan hari ini adalah yang kedua dari pak Dandim bersama jajarannya setelah di Desa Pailelang,” kata Lahal.

Mantam Camat ABAL ini meminta agar bangunan ini dijadikan tempat mengasah pengetahuan dan intelektual, selain tempat mengikuti perkembangan informasi.

“Jadilah generasi penerus yang berkualitas untuk bisa membangun saerah ini lebih baik dan maju,” tegasnya.

Mewakili Pemerintah Daerah, diinya berjanji akan siap memfasilitasi semua kebutuhan taman baca termasuk pengadaan buku-buku.

“Ada hal-hal yang menjadi kebutuhan, Bapak Ketua Yayasan bisa komunikasikan ke saya. Permohonan dan permintaan kita akan perjuangkan,” pungkas Ferdi Lahal.

Turut hadir pada kegiatan ini, Ketua Persit, Camat ABAL, Kepala Kementerian Agama, Kepala Desa Dulolong bersama Tokoh Agama, Tokoh Perempuan, Tokoh Pemuda. (*Pepenk).

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60