Camat Teluk Mutara Pimpin Operasi Masker di Kota Kalabahi

  • Whatsapp
Share Button

Kalabahi, seputar-ntt.com – Camat Teluk Mutiara (Telmut), Muhammad Ridwan Nampira, S.Sos memimpin langsung operasi masker bagi para pengguna jalan berlangsung di seputaran Kota Kalabahi, Selasa, 19/1/2021 pagi.

Aksi yang melibatkan unsur TNI/Polri ini sebagai upaya masif dalam mencegah dan mengendalikan penyebaran covid-19 di Nusa Kenari yang terus meningkat akhir-akhir ini.

“Upaya ini merupakan bentuk tanggung jawab kami dalam membantu Pemerintah Daerah dan semua stakeholder dalam penanganan wabah ini,” kata Ridwan.

Menurutnya, dalam operasi ini, ditemukan masih ada masyarakat yang belum sadar untuk menggunakan masker.

“Yang tidak menggunakan masker akan ditindak dengan hukuman push up kemudian dikasi pakai masker,” ujar Camat Telmut.

Selain operasi masker, lanjut Nampira, pihaknya juga akan melakukan operasi penertiban pada malam hari khususnyadi rumah-rumah makan dan fasilitas umum lainnya.

“Operasi ini sudah kami lakukan sejak beberapa hari lalu dan akan terus kami lakukan sampai tanggal 29 Januari 2021 mendatang,” imbuhnya.

Mantan Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Alor ini menyampaikan, masker yang dibagikan ini merupakan bantuan dari Dinas Kesehatan dan Puskesmas Kenarilang.

“Hari ini kami bagikan 3 dos masker. Selain masker, kami juga menempelkan himbau di setiap mobil angkutan kota. Kami juga menggerakan seluruh luruh untuk mensosialisasikan di wilayahnya masing-masing, termasuk rumah ibadah untuk terus menerapkan protokol kesehatan,” sambung Muhammad Ridwan.

Camat murah senyum ini pun meminta kepada seluruh masyarakat untuk terus menaati dan melaksanakan himbauan pemerintah dalam rangka memutuskan mata rantai penyebaran covid-19.

“Sayangi diri dan orang lain,” tandas Muhammad Ridwan Nampira singkat. (*Pepenk).

Komentar Anda?

Related posts