Caleg Demokrat Yang Lolos Wajib Teken Pakta Integritas

  • Whatsapp
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Semua Calon Legislatif dari Demokrat yang lolos dalam Pileg pada tanggal 9 April 2014 lalu, diwajibkan untuk menandatangani pakta integritas. Pakta integritas ini wajib diteken oleh Caleg Provinsi dan kabupaten/Kota sesuai instruksi ketua DPP Partai Demokrat, Soesilo Bambang Yudoyono kepada seluruh Ketua DPD Partai Demokrat pada rapat di Jakta belum lama ini.

“Caleg yang sudah lolos jangan berbangga hati, karena mereka wajib menekan Pakta Integritas, karena jika tidak maka akan di PAW. Hal sesuai dengan tatib dan ADRT Partai Demokrat,” kata Ketua DPD Partai Demokrat NTT, Jhonatan Kana kepada wartawan di sekertariat DPD Partai Demokrat jalan Amabi Oepura Kupang,Kamis (8/5/2014).

Menurut Jhonatan Kana,  sesuai hasil pertemuan seluruh ketua DPD se-Indonesia dengan Ketua DPP di Jakarta maka telah disepakati agar para caleg yang lolos Pileg 2014 wajib meneken Pakta Integritas. Untuk itu maka semua Caleg Demokrat yang lolos Pileg 2014 baik untuk DPRD Provinsi maupun Kabupaten/Kota Kupang akan akan segera menekan Pakta Integritas.

“Rencana penandatangan ini belum diketahui kapan, namun diperkirakan setelah selesai penetapan hasil koalisai Capres dan Wapres dari Partai Demokrat,” katanya.

Jhonatahn menjelaskan, adanya penandatanganan pakta integritas bagi para caleg dari Partai Demokrat karena hasil penelusuran pada saat pileg lalu, ada Caleg Demokrat yang kerja untuk partai lain serta ada Caleg ditingkat Kabupaten dan Kota yang kerja untuk diri sendiri.

“Banyak caleg Demokrat yang pada Pileg bekerja secara sendiri untuk kepentingannya, dan untuk partai lain sehingga perlu ada pembenahan dengan cara meneken Pakta Integritas,”katanya.(riflan hayon)

Komentar Anda?

Related posts