Busana Nusantara Warnai Pendaftaran Caleg PKN di Kota Kupang

  • Whatsapp
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Pukul 9:03 Wita ketika konvoi kendaraan dengan bendera Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) memasuki halaman KPU Kota Kupang pada tanggal 9 Mei 2023. Partai yang memiliki nomer urut 9 dalam hajatan kontestasi Pemilu 2024 itu, akan mendaftarkan 40 Bakal Calon Anggota DPRD (Bacaleg) Kota Kupang. Iring-iringan konvoi telah melewati sejumlah jalan protokol di Kota Kupang dan menjadi perhatian masyarakat yang berjuluk Kota kasih itu.

Pengguna jalan di Kota Kupang menaruh perhatian pada konvoi PKN. Pasalnya semua peserta baik yang menggunakan motor maupun mobil memakai busana adat nusantara sesuai dengan daerah asal masing-masing. 40 Bacaleg PKN yang berasal dari sejumlah daerah di NTT Nampak harmoni dalam busana nusantara yang menggambarkan tempat asal masing-masing Bacaleg.

Kesepakatan untuk menggunakan busana adat nusantara karena sebagai partai yang mengusung semangat kebangkitan nusantara, para kader dan pengurus PKN merasa perlu untuk mengangkat  budaya dan busana adat dari masing-masing daerah yang ada di NTT. Dibawah panji PKN dan dalam balutan pakaian adat para kader beriringan menuju kantor KPU.

Dipimpin langsung oleh Ketua Pimpinan Cabang PKN Kota Kupang, Kris Matutiona langsung diarahkan ke dalam KPU untuk segera memulai proses pendaftaran. Rupanya, sejak pendaftaran bacaleg dibuka,  belum ada satupun dari 18 partai yang datang mendaftarkan Bacaleg mereka. Jadilah PKN partai pertama yang datang mendaftar.

Ketua KPU Kota KupangDeki Ballo mengakui bahwa, PKN adalah partai perdana yang mendaftarkan Bacaleg untuk Pileg 2024 di KPU Kota Kupang. Untuk itu dia memberi apresiasi kepadsa PKN yang sudah menjadi partai pertama yang mendaftar. Dia juga berharap agar partai lain bisa mencontohkan apa yang telah dilakukan oleh PKN.

“Apa yang dilakukan oleh PKN hari ini harus menjadi contoh buat yang lain. Sebagai partai pertama yang datang mendaftar ke KPU maka kami menyampaikan apresiasi yang tinggi bagi PKN. Kita tahu bahwa pendaftaran Caleg telah dibuka sejak tanggal 4 Mei namun hingga hari ini baru PKN yang datang mendaftar dan jadi yang pertama,” kata Deki Ballo.

Ketua Pimpinan Cabang PKN Kota Kupang, Kris Matutina mengaku gembira karena PKN sudah berhasil mendaftar di KPU sekalipun ada berkas yang harus dilengkapi. Semangat PKN untuk mendaftar pada tanggal 9 Mei sesuai nomer urut tetap terlaksana dengan baik. Dia berharap berkas yang kurang sudah bisa dilengkapi dalam waktu satu atau dua hari kedepan.

“Kita patut bersyukur sebab hari ini PKN telah mendaftar dan jadi partai yang pertama. Niat kita untuk mendaftar di tanggal 9 sudah tercapai. Bahwa ada berkas yang harus kita lengkapi, saya yakin itu bisa kita selesaikan dalam waktu dua hari kedepan,” kata Kris Matutina yang juga Calon Anggota DPRD dari Dapil Oebobo ini.

Usai mendaftar di KPU, seluruh bacaleg dan kader serta simpatisan PKN, Kembali melakukan konvoi menuju Sekertariat PKN Kota Kupang untuk selanjutnya melakukan doa syukur dan makan siang bersama. Semangat gotong – royong terlihat begitu kental dalam partai yang baru lahir itu. Semoga di Pemilu 2024 nanti, partai dengan lambing Garuda moncong putih itu akan mampu terbang melnintasi Nusantara membawa rakyat menuju bumi baru dan langit baru. (joey rihi ga)

Komentar Anda?

Related posts