Bupati Sabu Raijua Serahkan Kendaraan Operasional bagi 31 Kades

  • Whatsapp
banner 468x60
Share Button

Menia, seputar-ntt.com – Bupati Sabu Raijua, Marthen Dira Tome, menyerahkan kendaraan operasional bagi 31 orang Kepala Desa (Kades) yang ada diwilayah Kabupaten Sabu Raijua. Kendaraan operasional ini berupa sepeda motor jenis Honda Versa yangdiberikan untuk melancarkan tugas dan peran Kades dalam melayani masyarakat.

“Saya minta supaya kendaraan operasional ini harus dirawat secara baik dan manfaatkan untuk kenlancaran tugas dan pelayanan bagi masyarakat,” Kata Dira Tome saat penyeraan kendaraan bagi para Kades pada Kamis, (14/1/2016).

Dira Tome menegaskan, Kepala desa adalah ujung tobak terdepan bagi pembangunan dan pelayanan masyarakat di Sabu Raijua. Untuk itu para Kades harus diberi perhatian sehingga bisa memberi motivasi dalam mengabdi bagi masyarakat.

“Para kepala desa harus tanggap terhadap setiap persoalan yang dihadapi oleh masyarakat. Sebagai ujung tobak terdepan maka Kades harus mengetahui apa saja yang sedang dialami masyarakat dan menyampaikan kepada pengambil kebijakan,” katanya.

Dia juga mengatakan bahwa, dua persoalan besar yang sedang geluti NTT dan khususnya Sabu Raijua saat ini yaitu kemiskinan yang masif dan mekarnya jumlah angkatan kerja yang tidak dibarengi dengan penciptaan lapangan kerja pengangguran semakin sulit dikendali.

“Karena itu, pemerintah pada semua aras wajib memberikan perhatian serius dgn cara menemukan dan berbagai potensi diwilayahnya dan diadopsi menjadi program unggulan. Sangat tidak penting jika kita berpikir tentang jutaan jutaan komuditi yang harus dihasilkan karena tidak mungkin bisa fokus dalam penanganannya. Yang sangat penting adalah jutaan lapangan kerja dari satu usaha dan komuditi,” ujar Marthen.

Kepala Desa Raenyale, Kecamatan Sabu Barat, Yan Haba Radja kepada Seputar NTT mengaku sangat berterimakasih kepada pemerintah Kabupaten Sabu Raijua yang begitu besar perhatiannya kepada para Kepala Desa. Dengan kendaraan operasional yang diberikan bisa memberi semangat lebih dalam bekerja.

“Kami berterimakasih kepada Pak Bupati dimana beliau selalu bersama-sama dengan kami dilapangan sehingga mengetahui secara persis apa yang dirasakan oleh masyarakat. Bagi saya kendaraan operasional ini adalah wujud kepercayaan yang diberikan supaya bekerja lebih keras untuk membangun masyarakat,” ungkapnya. (ama)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60