Bupati Sabu Raijua Presentasi Hasil Pembangunan Untuk Dohawu di Kupang

  • Whatsapp
banner 468x60
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Bupati Sabu Raijua, Marthen L. Dira Tome dan Wakil Bupati Nikodemus N. Rihi Heke, mempresentasikan hasil pembangunan selama 4 tahun kepemimpinan mereka kepada Masyarakat Sabu Rajua yang ada di Kupang. Kegiatan ini dilakukan di restoran nelayan, Sabtu, (24/1/2015).

Acara yang dikemas dalam seminar sehari tersebut mengambil tema Sabu Raijua menuju kemandirian dan sub tema dengan semangat orang sabu raijua juga bisa, kita kita lestraikan pembangunan berkesinambungan menuju masyarakat sejahtera.

Berbagai program pembangunan yang telah dilaksanakan pasangan yang dikenal dengan tagline Paket Mandiri saat Pilkada 2010 silam dipaparkan kepada para undangan. Tampil sebagai pemateri Bupati Sabu Raijua, Marthen Dira Tome dengan moderator Wakil Bupati, Nikodemus Rihi Heke.

Pada Kesempatan tersebut Marthen Dira Tome menyampaikan dengan Visi menjadikan Sabu Raijua menjadi Kabupaten yang inovatif, maju dan bermartabat, ada 8 misi dalam kepimpinan mereka yang hendak mereka lakukan untuk pembangunan Sabu Raijua.

Delapan misi tersebut yakni peningkatan kualitas pelayanan publik, penciptaan lapangan kerja, peningkatan pendapatan peningkatan inisiatif serta partisipatif masyarakat dalam kegiatan ekonomi untuk peningkatan kesejahteraan yang berkelanjutan, pemeliharaan dan peningkatan derajad kesehatan masyarakat.

Selain itu, meningkatkan dan meratakan kesempatan untuk memperoleh pendidikan, Peningkatan kesejahteraan yang berkelanjutan bagi masyarakat  sabu raijua, membangun dan memelihara infrastruktur untuk menunjang pembangunan, menata ruang wilayah pulau sabu dan raijua untuk menjadi pedoman pembangunan wilayah yang tepat sasaran dan tepat guna, dan membangun tataruang kota yang modern dan asri dan pengembangan seni budaya lokal dan promosi pariwisata.

“Kami harus akui bahwa untuk mencapai visi dan misi tersebut, bukan perkara gampang. Namun dengan semangat kerja keras dan tekad yang kuat untuk menjadikan Sabu Raijua menjadi sejajar dengan Kabupaten lain di NTT, maka berbagai cara kami tempuh. Banyak tantangan yang kami hadapi,”ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Marthen Dira Tome membuka ruang tanya jawab bagi para undangan untuk menanyakan berbagai hal tentang pembangunan di Sabu Raijua termasuk berbagai isu miring yang sempat dilansir media massa. Sesi tanya jawab ini mendapat respon yang cukup besar dari para undangan. Ada yang bertanya soal BBM, listrik, pupuk serta berbagi kebijakan yang di ambil pemkab sabu raijua.

Semua pertanyaan dijawab oleh Marthen Dira Tome dan Ketua DPRD Sabu Raijua, Paulus Rabe Tuka. kegiatan ini berlangsung selama tujuh jam dan berakhir dengan foto bersama. (joey)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60