Bupati Lantik Kepengurusan KNPI Sabu Raijua

  • Whatsapp
banner 468x60
Share Button

Seba, seputar-ntt.com – Bupati Sabu Raijua, Marthen Dira Tome melantik kepengurusan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sabu Raijua periode 2015-2016 di kantor Lurah Mebba, Kecamatan Sabu Barat, Sabtu, (25/7/2015).

Bupati Sabu Raijua dalam sambutan singkatnya mengatakan KNPI Sabu Raijua harus menjadi motor penggerak ditengah pemuda sehingga tidak ada lagi pemuda/i Sabu Raijua yang malas dan menganggur. Saat ini Kabupaten Sabu Raijua sedang menuju sebuah era baru dimana peran pemuda sangat diharapkan dalam pembangunan.

“Pemerintah saat ini sedang membuka lapangan kerja nonformal bagi para pemuda/i di Sabu Raijua dan ini menjadi tantangan buat KNPI untuk menjadi motor penggerak bagimana memotivasi para pemuda untuk memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menjadi lahan hidup,” kata Marthen Dira Tome.

Menurutnya, partisipasi aktif para pemuda/i di Sabu Raijua masih cukup rendah dalam pembangunan. Para pemuda/i tidak boleh hanya menjadi penntn di rumah sendiri sementara pemuda dari Kabupaten lain yang mengambil kesempatan bekerja di Sabu Raijua.

“berapa banyak pemuda kita yang mau bekerja. Contohnya saat ini pembangunan jalan dimana-mana, tapi pekerjanya adalah orang dari luar. Ini tidak bleh dibiarkan terus sehingga uang yang ada di Sabu tidak dibawa keluar. Sekali lagi saya perlu tegaskan kepada KNPI supaya mari bersama-sama kita membangun daerah ini,” tegasnya.

Dia juga berharap agar organisasi kemasyarakatan seperti KNPI harus menjadi mitra pemerintah dalam menunjang pembangunan. KNPI juga harus memiliki program yang bisa menyentuh masyarakat. “Kita akan mendukung KNPI dan kita beri perhatian penuh. Kalau ada yang prgram yang mau dilaksanakan maka datang kepada pemerintah, kita pasti bantu,” pungkasnya.

Sementara, Ketua KNPI Sabu Raijua, David Djawa Liwe berharap, dengan terbentuknya KNPI bisa menjadi wadah untuk para pemuda/i untuk bersatu dalam membangun Sabu Raijua kedepan.

“Ini adalah wadah bagimana ide-ide kreatif lahir dan juga bagimana kita memberi masukan maupun kritik bagi pemerintah dalam membangun Sabu Raijua,” ungkapnya.

Acara pelantikan badan pengurus KNPI Sabu Raijua ini juga dihadiri oleh unsur DPRD, para Pimpinan SKPD, Para Camat, Kepolisian, Danramil dan tokoh masyarakat. (joey)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60