Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Akan Dijemput Secara Adat di Jembatan Wae Reno

  • Whatsapp
banner 468x60
Share Button

Manggarai, seputar-ntt.com – Bupati dan Wqkil Bupati Manggarai, Heribertus Nabit dan Heribertus Ngabut akan dijemput secara adat di perbatasan Manggarai dan Manggarai Timur, tepatnya di Jembatan Wae Reno, Kecamatan Wae Ri’i.

Kepastian ini disampaikan langsung Wakil Bupati Heribertus Ngabut kepada media ini pada Sabtu, (27/2/2021)

Heri Ngabut menjelaskan, penjemputan tersebut akan dilaksanakan pada hari Minggu (28/2/2021). “Jadi besok hari minggu kita akan pulang ke Manggarai melalui Bandara So’a, Kabupaten Ngada,” ungkap Heri Ngabut.

Dalam rencananya kata Heri Ngabut, panitia penjemputan Bupati dan Wabup akan menyambut dengan acara adat Manggarai, yakni tuak curu. “Ini bagian dari rasa sukacita pendukung H2N,”katanya.

Heri Ngabut juga meminta kepada panitia penjemputan dan simpatisan serta masyarakat Manggarai untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan. “Kita minta semua taat Prokes,”ujarnya.

Diakhir wawancara, Hari Ngabut tak lupa mengucapkan terimakasih kepada semua pendukung dan simpatisan H2N serta semua masyarakat Manggarai yang telah melaksanakan Pilkada yang damai.

Sementara Kabag Humas Kabupaten Manggarai, Lody D. Moa menyampaikan rundown kegiatan penjemputan Bupati akan diawali saat rombongan Bupati dan Wakil Bupati tiba di Bandar Udara So’a pukul Pkl 11.00 -13.30. Selanjutnya perjalanan dari So,a menuju Borong Manggarai Timur dan makan siang di Borong. Perjalanan akan berlanjut dari Borong menuju Mano. Disana Bupati dan Wakil Bupati mengenakan pakaian adat Manggarai.

“Perjalanan dari Mano menuju Wae Reno dan dilqkukan Acara adat Tuak Curu, Pengenaan Selendang dan Topi di Wae Reno. Perjalanan dari Wae Reno Ke Kantor Bupati Manggarai diperkirakan akan tiba pada pukul 16.30-17.00 selanjutnya acara adat dan Penerimaan secara resmi di Aula Nucalale Kantor Bupati Manggarai. Dan ditutup dengan resepsi bersama sekitar Pukul 18.00 dan setelah itu Bupati dan Wakil Bupati Manggarai menuju Sekretariat H2N. Semua undangan wajib mengikuti protokoler kesehatan” ungkap Lody. (didimus hasu)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60