Bupati Alor Perintah Dinas Perdagangan Operasi Penertiban Harga Sembako

  • Whatsapp
banner 468x60
Share Button

Kalabahi, seputar-ntt.com – Bupati Alor, Drs. Amon Djobo memerintahkan Dinas Perdagangan berkoordinasi dengan Satpol PP, Polres Alor, Kodim 1622/Alor agar segera melakukan operasi penertiban harga sembako yang kian meningkat akhir-akhir ini.

“Ini sudah diperintahkan Bupati dalam rapat bersama yang melibatkan seluruh forkompinda, pelaku ekonomi untuk mengambil langkah-langkah konkrit berkenaan dengan penanganan covid-19 dan dampak sosial ekonomi yang dihadapi masyarakat,” kata Ferdy I Lahal di sekretariat satgas gugus penanganan covid-19 Jl. Dr. Soetomo No.08 Kalabahi, Rabu, 1/4/2020 petang.

Dalam rapat tersebut, lanjut Lahal, Dinas Perdagangan menyampaikan, stok beras, gula untuk 6 bulan kedepan stabil.

“Stok beras kita ada 1.800 ton yang sudah tersedia dan bisa dimanfaatkan di 6 bulan kedepan ini,” ujarnya.

Kendati demikian, menurut Asisten I, ada terjadi kenaikan harga ditengah kondisi seperti ini sehingga mendapat perhatian dari pemerintah.

“Perintahnya, segera pantau, ikuti dan mengambil langkah-langkah untuk membantu masyarakat. Mereka jangan sampai susah carena covid-19 kemudian dihadapkan dengan kenaikan harga barang. langkah ini juga didukung oleh semua pelaku ekonomi yang hadir dalam rapat tersebut,” tegas Ferdy.

Terkait penanganan covid-19 sendiri, sambungnya, telah disepakati beberapa hal diantara usaha warung makan dibatasi sampai jam 10 malam dan penutupan tempat hiburan malam.

“Kita minta masyarakat beli makanan dan dibawa pulang saja. Jangan duduk satu meja dan saling berdekatan di warjng makan. Nanti point-pointnya secara detail ada dalam surat himbauan yang segera kami keluarkan untuk disampaikan secara umum di masyarakat,” pungkas Ferdy Lahal. (*Pepenk)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60