Buka Musda ke-X, Melki Laka Lena Bilang Golkar Telah Melahirkan Banyak Pemimpin di NTT

  • Whatsapp
Ketua DPD I Partai Golkar NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena saat menyampaikan pidato pada Pembukaan Musda ke-X Golkar NTT, Senin, (2/3/2020) di Sahid Timore Hotel
Share Button

Kupang, seputar – Ketua DPD I Partai Golkar Melki Laka Lena menagatakan, partai Golkar telah melahirkan banyak sekali pemimpin di Nusa tenggara Timur. Sebagai partai tua yang telah makan asam garam dalam politik, Golkar selalu hidup dalam setiap pergantian era serta memberi kontribusi nyata lewat kader yang menjadi pemimpin diberbagai level.

Hal ini disampaikan Ketua DPD I Partai Golkar NTT, saat menyampaikan sambutannya pada pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) Partai Golkar NTT ke-X di Sahid Timore Hotel, Senin, (2/3/2020).

“Tidak bisa dipungkiri bahwa Golkar telah melahirkan banyak sekali pemimpin di NTT dalam berbagai level, dan itu harus menjadi kebanggaan semua kader Golkar dalam memberi sumbangsih terhadap pembangunan di daerah ini,” ujar Melki Laka Lena disambut tepuk tangan peserta Musda.

Musyarakah Daerah yang ke-X kali ini kata Melki Laka Lena merupakan bukti nyata bahwa kehadiran partai golkar sebagai partai politik yang tidak pernah mati dan senantiasa berkontribusi dalam membangun Nusa Tenggara Timur. Dia menyebut Pada Pilkada Gubernur kali lalu Partai Golkar berkontribusi lewat Kadernya yang diusung sebagai Calon Wakil Gubernur yakni Yosef Nae Soi yang mendampingi Viktor Laiskodat dari Partai Nasdem, berhasil memenangkan Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur.

“Kita tahu bahwa beberapa kali Pilkada Gubernur kita Partai golkar belum berhasil mengutus kader terbaik kita untuk memangkan pertarungan. Namun Pilgub kali lalu golkar berhasil memenangkan pertarungan dan menempatkan kader terbaiknya sebagai Wakil Gubernur NTT,” ujar Melki yang jug Anggota DPR RI dari Dapil NTT II ini.

Melki menyebut bahwa Musyawarah Daerah kali ini lebih bernuansa sila pertama Pancasila yang mana penyertaan Tuhan selalu nyata dalam perjalanan partai Golkar. Walauoun selalu ada badai namun Tuhan senatiasa menolong partai golkar. Hal ini kata Melki, nyata dalam proses penyelengaraan Musda

“Seperti dalam Hymne Golkar Tuhan Menolong itu benar-benar nyata. Sekalipun partai golkar diterpa badai tetap selalu berada di atas. Pada Pemilu kali lalu Kita menjadi partai pemenang kedua secara nasional. Di NTT juga kita menjadi pemenang nomer 2,” ungkap Melki.

Melki berharap agar dalam Musda kali ini tidak sekedar hanya untuk memilih ketua Ketua tapi bagiamana menghasilkan pokok-pokok pikiran dan program serta kebijakan partai yang selalu berpihak pada kepentingan rakyat. Golkar melali kader baik yang ada di eksekutif maupun di legislative harus berperan dalam mengawal setiap kebijakan pembangunan di berbagai bidang.

“Saya minta supaya dalam Musda ini bagimana kita melakukan konsolidasi hingga tingkat desa. Selain itu bagimana Golkar melakukan regenerasi secara baik sehingga mampu menyiapkan generasi yang mumpuni dan siap bekerja dalam berbagai aspek. Golkar harus bangkit untuk bekerja bersama rakyat. Saya juga minta supaya jika ada kader yang menjanjikan sesuatu dan tidak ditepati maka laporkan kepada kami supaya bisa ditindaklanjuti. Kita mau Golkar tidak hanya hadir saat pemilu tapi senantiasa hadir dalam setiap denyut kehidupan rakyat,” pungkas Melki.

Diakhir sambutannya, Melki Laka Lena juga menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang selama ini telah bersama-sama dirinya menjalankan partai Golkar selama dua setengah tahun ini.

Untuk diketahui Musda Partai Golkar dihadiri oleh Waketum Hetifah Syaifudian dan sejumlah pengurus DPP, Pengurus DPD II serta para Calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan berlaga di Pilkada serentak 2020. Hadir pula Ketua DPRD NTT yang juga Ketua PDIP NTT, Emilia Nomleni, Sekretaris Daerah NTT, Benediktus Polo Maing mewakili Gubernur. Bupati Belu Wily Lay yang juga Ketua Demokrat Belu. Ketua PSI NTT, dokter Christian Widodo yang juga anggota DPR RI serta sejumlah undangan lainnya. (joey)

Komentar Anda?

Related posts