BPBD Manggarai Timur Kembali Distribusi Bantuan Bagi Korban Bencana di Lamba Leda

  • Whatsapp
Share Button

Manggarai Timur, Seputar-ntt.com – Menanggapi bencana longsor di areal persawahan di Kampung Wantal, Desa Compang Mekar, Kecamatan Lamba Leda, Kabupaten Manggarai Timur – NTT beberapa waktu lalu, Badan Penanggulangan Bencana Alam Daerah (BPBD) kabupaten Manggarai Timur akhirnya mendistribusikan bantuan darurat pada Selasa, 09/02/2021 siang.

Kunjungan tim BPBD Manggarai Timur tersebut disambut oleh Kepala Desa Compang Mekar Blasius Kasbun di kantor desa Compang Mekar.

Pelaksana tugas (plt) Badan Penanggulangan Bencana Alam Daerah (BPBD) Manggarai Timur Mikhael Jaur menuturkan, jika bantuan yang diberikan berupa bantuan tanggap darurat dalam bentuk sembako yang akan disalurkan kepada 24 kepala keluarga terdampak.

“Bantuan dari pemda ini tidak seberapa nilainya, tapi inilah bentuk perhatian pemda Manggarai Timur terhadap korban bencana dan ini hanya bersifat darurat sesuai dengan kemampuan keuangan daerah”, ungkap Mikhael.

Pada kesempatan yang sama, Camat Lamba Leda Albertus Rangkak dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada BPBD Manggarai Timur yang telah merespon terhadap warga terdampak bencana alam khususnya di wilayah desa Compang Mekar.

“Tentu kami dari pihak kecamatan mengucapkan terima kasih kepada tim BPBD Manggarai Timur yang begitu rensponsif dengan kondisi warga terdampak bencana alam”, ucap Camat Albert.

Saverius Habit, salah seorang warga terdampak bencana menyampaikan ucapan terima kasih atas respon cepat pemerintah.

“Terima kasih Pemerintah Manggarai Timur khususnya BPBD dengan begitu sigap merespon bencana yang menimpa areal persawahan kami”, tutup Saverius. (FS/SNTT)

Komentar Anda?

Related posts