Bone Pukan : Putusan DPP Golkar Sudah Final, Anwar Pua Geno Ketua DPRD NTT

  • Whatsapp
banner 468x60
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar yang menetapkan Anwar Pua Geno sebagai Ketua DPRD NTT periode 2014- 2019 sudah final dan harus dilaksanakan. Orang yang mempersoalkan keputusan induk partai dengan pelbagai alasan, adalah mereka yang tidak memahami mekanisme dan aturan organisasi.

Hal ini ditegaskan Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar NTT, Bonefasius Pukan kepada wartawan di Kupang, Selasa (30/9/2014).

Bonefasius mengatakan, sebagai pemenang pemilu legislatif 2014, Golkar berhak menduduki jabatan Ketua DPRD NTT. Menyikapi hal tersebut, DPD Golkar NTT telah melakukan proses dan DPP Golkar telah mengambil keputusan dengan menetapkan Anwar Pua Geno sebagai ketua definitif. Langkah selanjutnya adalah proses penetapan dalam sidang paripurna dewan.

“Karena keputusan DPP Golkar itu bersifat final dan mengikat, maka tak ada satu pihak pun termasuk kader partai mempersoalkannya,” kata Bonefasius.

Tentang ada pihak termasuk kader partai yang masih mempersoalkan penetapan itu dengan sejumlah alasan, Bonefasius pertanyakan sejauhmana kader tersebut memahami aturan organisasi. Semestinya semua kader partai berkaca diri tentang siapa dirinya berada dalam organisasi partai politik. Keputusan yang telah diambil DPP apalagi telah dilakukan melalui tahapan dan mekanisme yang berlaku, adalah amanat yang harus dijalankan.

“Saya minta Ketua DPD Golkar NTT untuk memanggil sejumlah kader yang mempersoalkan keputusan DPP,” tandas Bonefasius.

Sementara itu, Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) NTT, Hermanus Boky menyatakan, keputusan DPP Partai Golkar yang menetapkan Anwar Pua Geno sebagai Ketua DPRD NTT periode 2014-2019 sudah tepat. KNPI NTT tetap mendukung Anwar sebagai Ketua DPRD karena diproses sesuai dengan mekanisme Partai Golkar. Walau demikian, tetap menghormati penolakan dari sejumlah elemen yang tidak setuju Anwar Pua Geno sebagai Ketua DPRD NTT karena merupakan hak setiap orang.

“Penetapan Anwar Pua Geno sudah sah karena melalui mekanisme yang benar yakni diusulkan dari DPD Golkar ke DPP bersama tiga orang calon ketua,” ungkap Hermanus.

Sebagai bukti dukungan terhadap keputusan yang diambil DPP Golkar, lanjutnya, KNPI mendatangi Gedung DPRD NTT untuk menyampaikan proviciat kepada Anwar Pua Geno yang ditetapkan sebagai Ketua DPRD NTT. Karena secara organisatoris dia telah mendapat dukungan final dan tuntas.

KNPI NTT meminta Anwar Pua Geno sebagai mantan aktivis mahasiswa dan kepemudaan agar dalam menjalankan tugasnya sebagai Ketua DPRD NTT terus memperhatikan pembangunan dunia kepemudaan melalui politik anggaran.

“Anwar Pua Geno dinilai sebagai kader Partai Golkar yang diusulkan melalui tahapan dan mekanisme resmi yang terhindar dari subyektivitas. Kita berada dalam nuansa kebangsaan dan siapapun yang diputuskan DPP Golkar adalah final,” tegas Hermanus.

Dia mengatakan, jika masih ada penolakan terhadap hasil penetapan Anwar Pua Geno maka itu adalah sesuatu yang wajar dan itulah dinamika politik. Namun, masyarakat juga harus lebih cermat menyikapi polimik tersebut karena Anwar Pua Geno diusulkan melalui tahapan dan mekanisme dari bawah yaitu DPD Golkar NTT.

Ketua Fraksi Golkar DPRD NTT, Hugo Rehi Kelembu mengatakan penetapan Anwar Pua Geno sebagai Ketua DPRD NTT adalah kewenangan DPP Golkar. Karena itu, untuk mencabut atau membatalkan keputusan itu adalah hak DPP Golkar, bukan fraksi dan DPD Golkar NTT.(joey)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60