BNPB Sosialisasi Pembentukan TRC di Ende

  • Whatsapp

Ende, seputar-ntt.com – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) RI, melaksanakan sosialisasi dan pembentukan Tim Reaksi Cepat (TRC) Penanggulangan bencana daerah Kabupaten Ende, di lantai I kantor Bupati Ende,selasa (5/9/17).

Kegiatan sosialisasi dibuka oleh Sekda Ende,dr. Agustinus Gadja Ngasu,M.Kes mewakili Bupati Ende,dan dihadiri Kasubdit Penyelamatan dan Evakuasi BNPB RI,Yus Rizal,Kepala BPBD Kab. Ende,Albertus M. Yani dan perwakilan ASN dari OPD terkait lingkup Pemda Kab. Ende

Dalam sambutannya Sekda Ende menyampaikan bahwa kondisi wilayah kita yang rawan bencana membutuhkan penanganan yang serius dan menyeluruh serta terkoordinasi secara baik sehingga tidak menimbulkan permasalahan yang akan merugikan berbagai pihak khususnya masyarakat dan untuk menyikapi kondisi ini,maka pemerintah menyadari perlu adanya TRC BPBD Kab. Ende yang secara khusus menanggulangi bencana.

Dengan terbentuknya TRC BPBD,kiranya semua peristiwa bencana yang akan terjadi,sekarang dan yang akan datang dapat ditanggulangi secara terencana,terpadu,terkoordinasi dengan sistem dan prosedur yang benar serta tepat sesuai dengan regulasi yang ada.

Kegiatan dilanjutkan dengan sosialisasi oleh BNPB RI dengan materi manajemen penanganan darurat bencana dan peran serta fungsi TRC. (edison)

Komentar Anda?

Related posts