Berkuping Pada Rakyat, PAN NTT Deklarasi Ganjar Pranowo

  • Whatsapp
oleh Ketua DPW PAN NTT, Awang Notoprawiro saat membacakan naskah Deklarasi dukungan Calon Presiden untuk Ganjar Pranowo di Kantor DPW PAN NTT pada Sabtu, (15/10/2021).
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW PAN) Provinsi NTT menggelar acara deklarasi calon presiden Indonesia pada Pilpres 2024. Sosok yang dideklarasikan tersebut adalah, Ganjar Pranowo. Naskah deklarasi dibacakan sendiri oleh Ketua DPW PAN NTT, Awang Notoprawiro di Kantor DPW PAN NTT pada Sabtu, (15/10/2021).

“Ini adalah hasil Rakerwil PAN NTT yang disetujui oleh semua kader dengan suara bulat untuk mendukung saudaraku Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden Indonesia pada Pilpres 2024. Ganjar Pranowo adalah sosok yang santun, plural dan memiliki sikap kepemimpinan yang pancasilais sehingga kami memutuskan untuk mendukungnya menjadi calon Presiden,” kata Awang Notoprawiro.

Awang Notoprawiro mengatakan, apa yang diputuskan oleh DPW PAN NTT dengan mencalonkan Ganjar Pranowo sebagai presiden bukan tanpa alasan. Awang mengakui bahwa di wilayah NTT, arus dukungan rakyat terhadap sosok Ganjar Pranowo sangat tinggi. Melihat dukungan akar rumput yang demikian deraslah yang membuat PAN NTT memutuskan untuk mendukung Ganjar Pranowo.

“Kami berkuping pada rakyat. Karena dukungan begitu deras terhadap sosok saudaraku Ganjar Pranowo begitu deras sehingga kami mewakili aspirasi rakyat NTT. Saya selalu menekankan kepada semua kader agar selalu berkuping pada rakyat. Serap aspirasi mereka, dengarkan tangisan dan keluh kesah mereka. Sejatinya, tugas kami sebagai kader partai adalah corong aspirasi rakyat,” ujar Awang Notoprawiro.

Awang mengakui jika acara deklarasi yang dilaksanakan oleh PAN NTT telah direstui oleh Dewan Pimpinan Pusat. Sebagai Ketua DPW, dirinya sudah melaporkan dan meminta restu agar PAN NTT mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden.

“Elektabilitas ganjar Pranowo sangat tinggi sehingga kami melakukan rapat untuk segera mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden. Sekalipun sudah mendapat restu, tapi kegiatan deklarasi hari ini akan segera kami laporkan kepada Ketua Umum,” ungkap Awang.

Awang Notoprawiro juga mengajak semua elemen masyarakat agar menjaga persatuan dan situasi yang kondusif dalam menghadapi tahun Pemilu. Dia berharap tidak ada pihak yang menggunakan isu-isu identitas sebagai komoditas dalam menghadapi Pemilu dan Pilpres yang akan datang.

“di NTT semua kader satu suara untuk Ganjar Pranowo. Kita mau merebut kemenangan pada Pemilu dan kita tahu bahwa kecintaan rakyat NTT terhadap sosok Ganjar Pranowo sangat tinggi. Kita mau PAN harus ada di kursi pimpinan apakah itu di DPRD NTT maupun di DPRD Kabupaten/kota,” pungkas Awang Notoprawiro. (joey)

Komentar Anda?

Related posts