Berbagi Kasih Ramadhan, Alumni MAN Kalabahi Bagi Sembako Kepada Warga Di Tengàh Pandemi

  • Whatsapp
Share Button

Kalabahi, seputar-ntt.com – Dalam rangka berbagi kasih di bulan suci ramadhan dan gerakan kepedulian terhadap sesama ditengah covid-19, Alumni Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kalabahi angkatan 2013 membagi 23 paket sembako kepada jamaah Masjid Babul Iman Maiwal Desa Pintu Mas Kecamatan Alor Barat Daya, Sabtu, (16/5/2020) pagi.

Selain pembagian sembako, ada juga sumbangan speaker dalam untuk masjid, santunan untuk 3 anak yatim serta pembagian masker 114 buah dan handstanitaizer 18 botol di posko siaga covid-19 Desa Morba.

Koordinator MAN Kalabahi angkatan 2013, Bripda. Arif Kushariadi Dopu mengatakan, aksi sosial ini selalu dilakukan rutin setiap tahun dalam bulan suci ramadhan.

“Tahun ini adalah tahun ketiga kami lakukan aksi ini. Alhamdulillah, dananya sendiri juga diperoleh dari sumbangan para alumni angkatan kami,” kata Mandho, sapaan akrabnya.

Menurutnya, sumbangan ini diprioritaskan bagi para anak yatim piatu, baluh janda yang terdampak covid-19, serta untuk kemakmuran masjid demi kemaslahatan umat.

“Semoga sedikit sumbangan ini bisa menjadi berkah bagi warga yang memang sangat membutuhkan uluran tangan kita dimasa-masa sulit ini,” ujar Mandho.

Senada juga disampaikan Kapolsek Alor Barat Daya, Ipda. Yudha Febri Widanarko S.Tr.K yang memberikan apresiasi kepada alumni MAN Kalabahi 2013 yang sudah berbagi kasih kepada masyarakat di bulan penuh berkah dan pandemi covid-19 ini.

“Kepada para jamaah masjid dan seluruh warga agar selalu menerapkan pola hidup sehat, selalu menggunakan masker ketika beraktifitas sehari-hari diluar rumah,” harapnya.

Dirinya juga berpesan agar semua elemen selalu menjaga situasi yang aman dan kondusif khususnya di Maiwal. Mari kita semua berdoa semoga wabah ini secepatnya berakhir karena tidak hanya mengancam jiwa, tapi juga melumpuhkan perekonomian masyarakat,” tutup Ipda. Yudha Febri Widanarko S.Tr.K. (*Pepenk)

Komentar Anda?

Related posts