Bencana Covid-19, Kodim 1622/Alor Gelar Bakti Sosial Bantuan Sembako

  • Whatsapp
Kodim 1622/Alor menggelar bakti sosial bantuan sembako kepada warga yang dinilai kurang mampu pada Sabtu, 18/4/2020 pagi
banner 468x60
Share Button

Kalabahi, seputar-ntt.com – Peduli antar sesama akibat bencana covid-19, Kodim 1622/Alor menggelar bakti sosial bantuan sembako kepada warga yang dinilai kurang mampu pada Sabtu, 18/4/2020 pagi.

Menurut Dandim 1622/Alor, Letkol. Inf. Supyan Munawar, S.Ag, awalnya karya bakti ini direncanakan untuk kegiatan-kegiatan fisik.

“Karena pademi covid-19, semua anggaran dialihkan untuk pencegahan dan penanganan wabah ini sesuai kebijakan yang dikeluarkan pemerintah,” kata Supyan.

Dijelaskannya, melihat kondisi sekarang di Alor, banyak orang sudah mulai tidak bekerja sehingga pendapatan pun berkurang.

“Mencermati ini, kami pun memberikan kepedulian kepeda mereka sehingga mereka juga tetap di rumah. Semoga dengan sedikit bantuan ini bisa membantu hidup mereka,” ungkapnya.

Supyan Munawar menambahkan, untuk sementara, bantuan sembako dilakukan di dua kecamatan yakni Kecamatan Teluk Mutiara dan sebagian Kecamatan Alor Barat Daya.

“Karena masih terbatas paket nya. Tetapi kedepan kita tetap upayakan sehingga bisa memberikan donasi ke tempat lain, termasuk memberikan pendampingan kepada dinas-dinas yang memberikan sumbangan jika ada” ujar alumnus HMI ini.

Terkait penanganan ketertiban sendiri, Dandim mengatakan, karena sudah bergabung dengan gugus tugas, tentu pihaknya terus melakukan patroli gabungan siang dan malam.

“Setiap ada kerumunan, kita bubarkan, kalau melawan kita bubarkan paksa. Selain itu pihak kami juga terus melakukan sosialisasi akan bahaya covid-19 dan cara pencegahannya,” tandas Supyan Munawar.

Sementara Yohana Langobeleng kepada media usai menerima sumbangan menyampaikan, apa yang diterimanya merupakan berkat dari Tuhan yang patut disyukuri ditengah virus corona.

“Terima kasih kepada Kodim Alor dan bapak Dandim atas sbantuannya. Semoga niat tulus dan segala pelayanannya mendapat pahala dari yang kuasa,” pungkas Yohana singkat.

Selain sembako dari Kodim 1622/Alor sendiri, juga ada sumbangan dari Pertamina Alor lewat bantuan CSR yang diserahkan langsung oleh Fuel Terminal Manager nya Arman Prastiono. (*Pepenk).

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60