Batu Kapala, Istana Sunset Di Pantai Nunhila Kupang

  • Whatsapp
banner 468x60
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Pantai Batu Kapala mungkin masih asing ditelinga warga kota Kupang. Pasalnya, pantai yang mirip Tanah Lot di Pulau Bali ini belum terlalu lama dibuka untuk publik. Kini pantai yang dulu hanya menjadi tempat parkir perahu para nelayan ini, telah berubah menjadi istana matahari terbenam. Pantai yang indah ini terletak di TR 02 RW 01 Kelurahan Nunhila Kota Kupang.

Ketika mengambil gambar didaerah ini, orang langsung mengingat satu tempat yang begitu kesohor yakni Tanah Lot di Bali. Bedanya, Sunset atau matahari terbenam dari pantai Batu Kapala terlihat indah karna ada tanjung Namosain dan Pulau Semau.

Walaupun aksesnya baru dibuka untuk umum, namun pengunjung sudah membludak. Semuanya hanya ingin mengambil gambar dan berselfie ria di tempat yang masih perawan ini. Disana juga sudah diramaikan oleh para penjual makanan kecil sehingga bisa menikmati sunset sambil makan jagung bakar.

Bagi yang ingin berolahraga, distu juga ada spot khusus yang bisa digunakan untuk bermain bola volley maupun futsal ditepi pantai. Untuk mengunjungi tempat yang eksotis ini, tidak terlalu sulit. Lokasinya berdekatan dengan Kuburan Nunhila. Disitu sudah ada gapura menuju pantai yang bertuliskan Batu Kapala Beach.

“Ini dibangun oleh Pemerintah Kota Kupang lewat bantuan dana IFAD. Kehadiran tempat ini telah memberi hidup bagi warga sekitar,” kata Otniel Lay Tera, seorang warga yang rumahnya persis di depan Pantai Batu Kapala.

Menurutnya, setiap hari Sabtu dan Minggu, tempat ini sangat ramai dikunjungi, baik oleh warga sekitar maupun warga dari kelurahan lain. Untuk masuk kelokasi wisata baru ini, cukup merogoh kocek uang dua ribu rupiah sebagai uang parkir.

“Kami cukup senang dengan perhatian Pemkot sehingga tempat yang indah ini bisa dikenal oleh banyak orang. Dulu orang tidak tahu tempat ini, namun setelah dibuka akses dan ditata secara baik banyak yang datang mengunjungi,” tambah Otniel. (joey)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60