Banyak Lahan Pemkot Diserobot Warga

  • Whatsapp
banner 468x60
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Saat ini banyak aset berupa lahan milik Pemerintah Kota Kupang yang telah diserobot oleh warga. Untuk itu Pol PP Kota akan segera melakukan penertiban terhadap semua aset Pemkot terutama lahan yang hingga kini belum aman dan berpotens ricuh.

“Tahun 2014 kami dari Sat Pol PP akan segera turun lapangan untuk melakukan penertiba semua aset berupa lahan milik Pemkot yang telah diserobot oleh warga,”kata Kasat Pol PP Kota Kupang, Thomas Dagang, 7 Desember 2013 di Kantornya.

Menurut Thomas Tanah milik Pemkot Kupang yang paling banyak diesrobot warga berada di Sikumana dan Alak. Untuk menjaga kemanan semau aset maka Pol PP yang memiliki tugas mengamankan aset Pemerintah akan segera melakukan penertiban. Sebab jika tidak dilakukan maka sutau kali kelak akan timbul persoalan antara Pemerintah dan warga.

“Lahan yang paling banyak di serobot itu ada di sikumana dan Alak sedangkan di Oebobo dan Kelapa lima ada juga tapi tidak sebanyak di dua tempat itu,”ungkap Thomas.

dalam melakukan penertiban nanti kata Thomas, Pihaknya akan bersama-sama dengan Kepolisian untuk mengantisipasi jika terjadi tindak pidana pada saat proses penertiban. (riflan hayon)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60