Bantu Penanganan Stunting, Wagub NTT Dukung Event Fun Bike For Humanity

Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Rencana penyelenggaraan event Fun Bike For Humanity pada 11 Maret 2023 mendatang menuai dukungan serta apresiasi dari Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi.

Event bertajuk “Bersepeda Asyik Sambil Beramal” digagas bersama Hypermart Bundaran Tirosa bersama sejumlah anak muda Kota Kupang

Lewat event ini akan digalang donasi untuk membantu pemerintah dalam penanganan stunting di NTT. Sejumlah pihak baik pemerintah, perbankan, TNI, Polri, komunitas sepeda, serta pelaku usaha ikut dilibatkan dalam event ini.

Josef Nae Soi saat menerima audiensi dari Panitia event Fun Bike For Humanity di ruang kerjanya, Selasa (21/2/2023), menyatakan apresiasi atas gagasan positif tersebut.

Menurut dia, event yang digagas itu bukan sekadar bersepeda, namun dapat memberikan dampak langsung kepada masyarakat NTT khususnya Kota Kupang.

“Saya dukung. Saya akan hadir dan membuka langsung kegiatan Fun Bike For Humanity. Saya beri apresiasi untuk event ini,” kata Wagub Nae Soi.

Kepada panitia, Wagub NTT menyarankan agar hasil donasi nanti langsung diserahkan kepada masyarakat yang membutuhkan, khususnya anak-anak stunting di Kota Kupang dan Kabupaten Kupang.

“Hasil donasinya langsung serahkan kepada masyarakat yang membutuhkan, jangan lewat pemerintah lagi karena birokrasi pemerintah sangat ribet. Tetapi jangan kasih bantuan dalam bentuk uang, usahakan semua dalam bentuk makanan, ” pintanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Muhammad Wildan mengucapkan terimakasih kepada Wagub Nae Soi yang telah mendukung kegiatan fun bike for humanity.

Menurut Wildan, kegiatan itu murni untuk kepentingan masyarakat NTT khususnya anak-anak stunting. Tidak ada kepentingan lain.

“Sesuai arahan Pak Wagub maka hasil donasi ini kami akan serahkan langsung kepada masyarakat sesuai data dari pemerintah by name by address,” pungkasnya.

Turut hadir Kepala Dinas Pemuda san Olahraga NTT Hildegardis Bria Seran,
Sekertaris Panitia Andyos Manu, serta sejumlah anggota panitia. (*/)

Komentar Anda?

Related posts