Bank NTT Jamin Ketersediaan Uang Tunai Saat Natal

  • Whatsapp
banner 468x60
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Bank NTT Cabang Kupang menjamin  ketersediaan uang Tunai bagi masyarakat khsusunya nasabah Bank NTT Dalam Hari raya Natal dan Tahun Baru 2014. Untuk itu Bank NTT Cabang Kupang telah melakukan berabgai persiapan sehingga tidak menyulitkan nasabah dalam penarikan uang.

Hal ini disampaikan Pimpinan Bank NTT Cabang Kupang, Absalom Sine, diruang kerjanya, 24 Desember 2014

Ia mengatakan, Penarikan uang secara besar oleh nasabah menjelang hari raya natal maupun tahun baru sudah menjadi perhatian Bank NTT sebagai Bank Milik Rakyat NTT. Untuk itu maka pihaknya telah melakukan langkah-langkah antisipasi seperti penambahan counter serta menjamin ketersediaan uang di ATM yang ada.

“Penarikan uang untuk kebutuhan hari raya oleh nasabah itu sudah menjadi hal yang rutin sehingga kami tentu melakukan langkah-langkah antispasi untuk memastikan tidak ada kendala dalam penarikan uang oleh nasabah,” katanya.

Selain itu lanjut Absalom, Bank NTT Cabang Kupang sudah meningkatkan pelayanan menjelang hari raya dengan menambah teller maupun Counter baik di Bank Cabang utama maupun di kantor Kas yang ada di Kota Kupang.

“kami juga harus memastikan ketersediaan uang tunai sehingga kapan saja nasabah ingin mengambil uang baik secara langsung mapun melalui ATM semuanya bisa berjalan dengan lancar.  Prinsipnya kami sudah siap melayani nasabah pada hari raya natal dan tahun baru”tambahnya.

Diakuinya, memasuki bulan Desember telah terjadi peningkatan penarikan uang oleh nasabah dibanding dengan bulan-bulan sebelumnya. Kondisi ini akan terus berlanjut hingga awal Tahun baru sehingga pada bulan Desember menjadi bulan siaga untuk Bank NTT dalam memastikan kelancaran transaksi .

“Kalau sudah memsuki bulan Desember maka tren penarikan uang mulai meningakt dan itu akan terjadi hingga awal tahun sehingga kita pada posisi siaga. Bahkan kita akan berusaha ada kantor kas yang buka sekalipun pada hari raya. Hal ini kita lakukan untuk memebrikan pelayanan terbaik kepada nasabah sesuai dengan motto kami yaitu melayani lebih sungguh,”pungkasnya.

Pantauan Harian Bisnis NTT di Bank NTT Cabang Kupang, para nasabah yang datang untuk melakukan transaksi sangat banyak. Hal ini dilihat dari jumlah antrian pada loket-loket transaksi yang tidak seperti biasanya, bahkan nasabah-nasabah yang harus menunggu di luar gedung Bank karena nasabah yang telah datang sebelumnya sudah memenuhi bagian dalam gedung.(joe)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60