Baksos Touring Kumham Peduli Desa Terpencil, Lapas Kalabahi Rehab MCK Pasar Lola

  • Whatsapp
Share Button

Kalabahi, seputar-ntt.com – Dalam rangka menyemarakkan Hari Dharma Karya Dhika ke-77 Tahun 2022, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kalabahi menggelar Baksi Sosial (Baksos) Touring Kumham Peduli Desa Terpencil di Pasar Lola Desa Probur Utara Kecamatan Alor Barat Daya Kabupaten Alor, Senin, 25/7/2022 pagi.

Kegiatan yang dipimpin langsung Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kalabahi, Wawan Irawan bersama jajarannya tersebut diisi dengan rehabilitasi bangunan MCK pasar Lola.

Dalam sambutannya, Wawan mengatakan, kegiatan baksi sosial yang dilaksanakan Lapas Kelas IIB Kalabahi di Pasar Lola Desa Probur Utara merupakan salah satu rangkaian kegiatan untuk menyemarakkan Hari Dharma Karya Dhika ke-77 Tahun 2022.

“Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di wilayah Indonesia. Kalau waktu lalu kami biasanya memberikan bantuan sembako di tempat lain, namun kali ini kami memberikan bantuan yang cukup berbeda, yakni alat dan bahan serta material berupa seng, cat, closet, kuas, semen, kayu, paku dan pasir untuk rehab sarana umum Mandi Cuci Kakus (MCK) yang terletak di Pasar Lola Desa Probur Utara. Kami berharap sarana umum ini dapat dipakai oleh masyarakat umum terutama masyarakat pengguna pasar, baik itu penjual dan pembeli, karena menurut informasi dari pemerintah desa kalau sarana umum MCK di Pasar Lola ini terakhir digunakan tahun 2001 karena bangunannya rusak,” ujar Wawan.

Tidak hanya itu, Wawan juga menyampaikan, pihaknya tidak hanya memberikan bantuan alat dan bahan serta material, namun lebih dari itu pihaknya langsung turun tangan memperbaiki bangunan MCK yang sudah rusak.

“Hari ini juga, kami pegawai Lapas Kalabahi hadir di sini tidak hanya memberikan bantuan alat, bahan dan material, namun kami langsung turun tangan untuk memperbaiki atau merehab bangunan MCK yang ada,” tandas Wawan

Diakhir penyampaiannya, Wawan berharap agar Ke depan koordinasi terus dibangun lebih baik lagi untuk dapat bersilaturahmi lebih jauh.

Sementara itu, mewakili Kepala Desa Probur Utara, Semuel Lakalo selaku Sekretaris Desa menyampaikan ucapan terimakasih yang besar kepada Menteri Hukum dan HAM RI serta pihak Lapas Kelas IIB Kalabahi karena menurutnya telah membantu pembangunan di Desa Probur Utara.

“Saya atas nama pemerintah desa dan masyarakat Desa Probur Utara menyampaikan banyak terimakasih kepada Menteri Hukum dan HAM RI serta Kepala Lapas Kelas IIB Kalabahi bersama jajaran karena telah membantu pembangunan di desa kami. Sebelumnya tidak ada sumbangan seperti ini, tapi kali ini sangat luar biasa. Kami atas nama pemerintah desa dan masyarakat sekali lagi mengucapkan terimakasih banyak. Selaku pemerintah desa, tentunya kami akan sampaikan hal ini ke masyarakat, sehingga masyarakat tahu kalau Kementerian Hukum dan HAM RI serta Lapas Kelas IIB Kalabahi tidak tutup mata untuk membantu pembangunan yang nyata di Desa Probur Utara,” tutup Semuel. (*AN)

Komentar Anda?

Related posts