Awang Notoprawiro: Media Online Begitu Cepat Diterima Di Hati Masyarakat.

  • Whatsapp
Share Button

Kupang, Seputar-ntt.com – Anggota Dewan Pembina Jurnalis Online Indonesia propinsi Nusa Tenggara Timur (JOIN NTT), Awang Notoprawiro mengatakan perkembangan portal berita online atau media online sangat cepat. Masyarakat mendapatkan informasi teraktual dengan cepat dan mudah.

“Media online begitu cepat diterima di hati masyarakat. Begitu kita tidak cepat mengikuti teknologi maka akan tertinggal di era teknologi,”kata Awang Notoprawiro pada acara pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Wilayah dan Rakerwil ke-1 JOIN NTT di Swiss Belinn Kristal Kupang, Kamis (23/11/2017).

Dengan terbentuknya pengurus JOIN NTT, kata Awang, diharapkan dapat mempererat dan menghimpun Jurnalis Online di NTT untuk mempertajam dan memperkaya tulisan – tulisan yang menginspirasi masyarakat. Lanjutnya, dirinya sebagai pembina tentu akan memberikan arahan dan dukungan kepada JOIN.

“Wartawan online 90 persen orang muda. Ada juga orang tua tetapi semangatnya masih muda. Saya tidak berjanji, tetapi saya akan bantu. Dengan cara saya. Saya akan lakukan itu,”ujarnya.

Dia berharap seluruh anggota JOIN NTT untuk tetap menjaga komitmen bersama, bersatu menangkal berita – berita bohong atau Hoax. Kesuksesan sebuah oraganisasi, kata dia, hanya dicapai dengan kerjasama dan kerja keras seluruh anggota. “Teman – teman JOIN. Satu hati, satu kata,”tambahnya.

Menurut Awang, profesi wartawan adalah profesi mulia sehingga dalam menulis berita tidak harus dengan kalimat kasar atau vulgar. Menulis harus dengan santun dan beretika. Ibarat memanen madu. ketika dilakukan dengan kekerasan maka lebah akan menyerang, tetapi kalau dengan cara yang santun maka lebah itu menyerahkan madunya tanpa harus menikam racunnya. (Pelipus Libu Heo)

Komentar Anda?

Related posts