Alumni MAN Kalabahi Angkatan 2013 Berbagi Kasih di Masjid Rahmatullah Lanleki

  • Whatsapp

Kalabahi, seputar-ntt.com – Semarak Ramadhan, Alumni Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kalabahi angkatan 2013 menggelar kegiatan sosial dan berbagi kasih dengan jamaah Masjid Rahmatullah Lanleki Kecamatan Alor Barat Daya.

Dipimpin langsung koordinator alumni, BRIPTU Arif Kushariadi Dopu, aksi sosial dengan tema “Berbagi Kasih di Bulan Ramadhan” tersebut berlangsung pada Sabtu, 6/4/2024 malam.

Selain pembagian paket sembako, juga ada pemberian santunan kepada anak yatim piatu serta bantuan untuk pembangunan masjid yang sementara dikerjakan.

Mando, sapaan akrab BRIPTU Arif pada kesempatan ini menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan alumni MAN angkatan 2013 merupakan sebagai bentuk rasa cinta kasih kepada sesama di bulan penuh maghfirah ini.

“Tujuan lain dari aksi kami ini adalah untuk memperteguh spiritualitas dan ajang silaturahmi alumninya dengan seluruh jamaah Masjid Rahmatullah Lanleki,” ujarnya.

Ia pun menyebut, nilai dari apa yang diberikan ini memang tidak begitu mewah, namun diharapkan dapat memberi nilai manfaat bagi jamaah yang berhak menerimanya.

Imam Masjid Rahmatullah Lanleki, Rasyid Amin Durakal dikesempatan ini merasa terharu dengan apa yang dilakukan oleh alumni MAN Kalabahi Angkatan 2013.

“Saling berbagi antar sesama merupakan salah satu bentuk ketakwaan kita kepada sang pencipta. Kegiatan semacam ini juga menjadi contoh bagi kita semua.

Untuk itu mewakili seluruh jamaah saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada alumni MAN Kalabahi Angkatan 2013, semoga niat tulus, ikhlas ini mendapatkan ridho dari Allah SWT,” harapnya.

Sementara Kapolsek Abad melalui Kasium Polsek Abad, BRIPKA Alifudin Aminudin meminta kepada seluruh jamaah agar selalu menjaga menjaga kekjusyuan di bulan Ramadhan ini.

“Jaga selalu keamanan, ketertiban serta hal-hal yang dilarang agama maupun yang akan berdampak pada perbuatan melanggar hukum. Semoga kita semua masih diberikan umur yang panjang dan kesehatan untuk dipertemukan kembali dengan bulan Ramadhan,” tutup Alifudin. (Pepenk)

Komentar Anda?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *