Alumni MAN Kalabahi Angkatan 2013 Berbagi Kasih di Masjid Bombaru

  • Whatsapp

Kalabahi, seputar-ntt.com – Alumni Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kalabahi Angkatan 2013 bersilaturahmi dan berbagi kasih dengan menyerahkan sumbangan pembangunan berupa uang tunai dan satu paket buletin (Dakwah Jum’at) di Masjid Muhajirin Bombaru Kecamatan Abad Selatan Kabupaten Alor, Minggu, 13/8/2023.

Sumbangan pembangunan mesjid tersebut diserahkan langsung oleh Mando selaku perwakilan alumni, dan diterima langsung Ketua Ta’mir Masjid, Burhan Manewali yang selanjutnya diserahkan kepada bendahara pembangunan masjid.

Dikesempatan ini Burhan mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada Alumni MAN Kalabahi 2013 atas kepeduliannya terhadap seluruh jamaah Masjid Bombaru.

“Jujur masjid ini masih membutuhkan uluran tangan dari semua pihak karena kami ingin pembangunannya rampung sebelum tahun 2024,” ungkap Manewali.

Ditempat yang sama, Mando mengungkapkan, logo yang terpasang di saku baju sewaktu masih di MAN bertuliskan “Iklas Beramal” menjadi ruh dari setiap gerakan Alumni Man Kalabahi 2013 dalam berbagi kasih.

“Makna hakiki yang terkandung dalam gerakan kami ini dari Hadits Riwayat Bukhari No. 450 dan Muslim No. 533 yang mengatakan, siapa yang membangun masjid karena Allah SWT maka Allah SWT akan membangun baginya semisal itu di surga,” ucapnya.

Diakhir penyampaiannya, Mando yang juga anggota aktif di Polres Alor ini menyampaikan ucapan terima kasih atas kontribusi dari teman-teman yang masih konsisten menjaga ruh gerakan alumni.

“Semoga kedepannya gerakan ini terus berlanjut sehingga kami dapat terus berpartisipasi dan membumikan filosofi logo ikhlas beramal kami,” tutup Mando. (Pepenk)

 

 

 

 

 

 

 

 

Komentar Anda?

Related posts