Aliansi Damai Timor Buka Puasa Bersama

  • Whatsapp
banner 468x60
Share Button

Kupang-seputar-ntt.com – Dalam rangka memupuk rasa toleransi antar umat beragama di Kota Kupang sebagai Kota kasih, Aliansi Damai Timor yang merupakan gabungan enam lembaga yakni BP Pemuda GMIT sinode, CIS TIMOR, Rumah Perempuan, Komunitas Peace maker Kupang Peace Journalists Community Kupang dan Yayasan tanpa Batas, akan mengelar buka puasa bersama di Kelurahan Nefonaek pada 17 Juni 2015 mendatang.

“Kelurahan Nefonaek meruapakan suatu kelurahan yang belum lama telah dilounching sebagai kelurahan model yang tidak ada diskriminasi dimana toleransi antar umat Bergama yang tinggi. Kegiatan buka puasa bersama ini sebagai upaya untuk memupuk rasa toleransi yang selama ini sudah tertanam di Kota kupang  sebagai kota Kupang,” jelas Koordinator Lembaga Rumah Perempuan Kupang, Libby Ratuarat-Sinlaeloe, Senin 15 Juni 2015.

Kegiatan ini ungkap Libby, selain bertujuan untuk ajang silaturahmi antar umat bergama juga dalam rangka mensinergikan visi pembangunan perdamaian yang dilakukan leh pemerintah dengan dan para toko agama yang ada di kota Kupang. Buka puasa bersama ini,  akan dihadiri oleh semua pemuka agama di kelurahan Nefonaek serta Ketua MUI NTT, Abdul Kadir Makarim.

“Dalam kegiatan buka puasa bersama ini juga Alaiansi Damai Timor akan mengudang instansi Pemerintahan di Kota kupang, para anggota DPRD Kota kupang serta para tokoh agama lainnya. Kegiatan buka puasa bersama ini baru pertama kali dilakukan dan merupakan wujud nyata untuk saling menghargai satu dengan yang lain dalam bingkai kedamian,” ungkap Libby.

Menjelang Bulan Ramadhan kata Libby, Aliansi Damai Timor telah melakukan kegiatan bhakti sosial dengan melakukan pembersiahan rumah ibadah di kelurahan Nefonaek. “Kegiatan ini sebagai wujud saling menghormati antar uamat bergama dan menghargai umat muslin dalam menjalankan ibadah puasa,” pungkasnya. (riflan hayon)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60