70 Persen Program Tahun 2016 di Kota Untuk Infrastruktur Jalan

  • Whatsapp
banner 468x60
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Kupang, Benny Sain mengaku Pelaksanaan program di Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Kupang untuk tahun 2016, berdasarkan rencana kerja masih titik beratkan pada pekerjaan infrastruktur jalan yang ada di Kota Kupang.

“Untuk rencana kerja tahun 2016 untuk di Dinas PU sebesar 70 persen pada pekerjaan jalan lingkungan  lapen dan jalan hotmix  yang ada di kota,” kata  Benny Sain,kepada wartawan di kantornya, Rabu (29/7/2015).

Menurutnya, untuk infrastruktur jalan  anggaran yang paling besar adalah jalan hotmix, sedangkan untuk jalan lapen, nantinya akan disesuaikan dengan hasil survei di semua kelurahan.

“Untuk pekerjaan jalan hotmix, pekerjaan bukan pada masalah lokasi yang harus dibangun di tiap kelurahan, tetapi lokasi pekerjaan yang dikerjakan yang terpenting dilalui semua baik dari keluarhan A maupun kelurahan B. Prinsipnya lokasi  pekerjaan jalan bisa dilalui semua orang, sehingga tidak semua kelurahan mengharapkan kebagian jalan hotmix,” tuturnya.

Terpisah, Ketua Komisi III,Selly Tokan mengatakan, infrastruktur jalan di Kota Kupang lebih baik, namun komisi III yang bermitra dengan PU mengharapkan semua jalan  kelurahan di hotmix.

“Harapan kami, semua jalan kelurahan dihotmix, namun kendalanya jalan yang ada di kota ini rata-rata tidak memiliki nama, sehingga sulit untuk mengontrol. Takutnya jalan yang sudah hotmix pada tahun lalu mendapatkan pekerjaan hotmix  lagi karena tidak ada nama jalan. Untuk itu nama jalan perlu menjadi perhatian pemerintah,” pintanya.

Dia menjelaskan, sebuah jalan perlu identitas sehingga mudah untuk mendeteksi pendobelan pekerjaan jalan. ”Ini Kota yang memiliki banyak sekali ruas jalan sehingga bisa saja ada pendobelan pekerjaan pada ruas jalan yang sama. Karena itu pemerintah harus menetapkan nama jalan di semua keluarahan,” ujarnya. (riflan hayon)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60