456 Rumah Di Kota Kupang Diterjang Puting Beliung dan Gelombang Pasang

  • Whatsapp
banner 468x60
Share Button

KUPANG,Seputar-ntt.com – Sebanyak 456 rumah di Kota Kupang, tercatat mengalami bencana akibat puting beliung dan gelombang pasang yang terjadi beberapa hari terakhir. saat ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kupang masih menunggu laporan dari masyarakat maupun dari pemerintah ditingakt bawah.

“Hingga sekarang sudah tercatat ada 456 Kepala Keluarga yang terkena bencana, baik itu akibat puting beliung maupun gelombang pasang,”ungkap Kepala BPBD Kota Kupang, Ade Manafe,Senin (3/2/2014).

Ade Manafe menjelaskan, gelombang pasang yang melanda warga pesisir telah merusak rumah warga mulai dari pantai Namosain hingga pantai Lasiana. Di Namosain terdapat dua rumah yang rusak, Pasir Panjang terdapat 68 rumah dan Lasiana Delapan rumah yang terkena dampak gelombang pasang tersebut.

“Untuk puting beliung, cukup banyak rumah yang atapnya terlepas diterpa angin. Data yang ada hingga minggu kemarin ada  86 rumah yang rusak,” katanya.

Saat ini, ungkap Ade Manafe, BPBD Kota bersama Dinas Sosial telah memberikan bantuan bagi 90 Kepala Keluarga yang memang sangat membutuhkan. “Kita sudah bantu dan kita sudah buat telaan kepada Pak Walikota untuk memberikan bantuan tanggap darurat bagi korban bencana,” katanya. (riflan hayon)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60