351 Guru Honor di Sabu Raijua Diangkat Jadi Tenaga Kontrak Daerah

  • Whatsapp
banner 468x60
Share Button

Menia, seputar-ntt.com – Kabar gembira bagi para guru honorer di Kabupaten Sabu Raijua. Pasalnya, Pemerintah Kabupaten Sabu Raijua, tahun ini akan segera mengangkat 351 orang guru honorer menjadi guru kontrak daerah yang akan diupah sesuai Upah Minimum Regional (UMR). Hal itu, dilakukan sebagai bentuk perhatian terhadap dunia pendidikan khususnya bagi mereka tenaga pengajar yang selama ini hanya diberi upah seadanya dari uang komite atau dari dana BOS yang ada di tiap – tiap sekolah.

Hal ini disampaikan Bupati sabu raijua Marthen Dira Tome dalam kegiatan tatap muka bersama para guru honorer se Kabupaten Sabu Raijua, Rabu, (18/11/15). “Para guru yang ada di Sabu Raijua harus meningkatkan kwalitasnya sehingga bisa menghasilkan generasi yang berkwalitas juga,” ungkap Dira Tome.

Dira Tome secara tegas mengatakan, para guru harus menjadi motivator bagi para murid, serta membawa perubahan bagi masyarakat sekitarnya karena guru adalah aktor intelektual yang paling bertanggungjawab untuk tumbuh kembang anak di sekolah. Guru juga diharapkan agar terus mengkampanyekan jam belajar bagi para siswa sesuai ketetapan yang telah diatur pemerintah Sabu Raijua.

“Apabila ada para guru yang tidak berkwalitas dalam mengajar maka sebaiknya dipindahkan menjadi staf biasa karena mempertahankan guru yang demikian sama halnya dengan merusak masa depan anak – anak Sabu Raijua,” tegasnya.

Dia juga menegaskan kepada Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sabu Raijua agar menyeleksi setiap para guru yang ada agar benar – menghasilkan guru yang berkwalitas.  “Pak Kadis, harus seleksi guru – guru yang ada yang ada di sekolah – sekolah dan kalau mereka tidak bisa mengajar, lebih baik kasi pindah mereka menjadi sekertaris desa atau staf biasa karena itu yang lebih cocok untuk mereka, daripada mereka merusak generasi di Sabu Raijua” pungkas Dira Tome. (dedy lay doma)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60