27 Pegawai Lapas Kalabahi Ikut Lomba Pengayoman Virtual Run

  • Whatsapp

Kalabahi, seputar-ntt.com – Sebanyank 27 orang pegawai Lapas Kalabahi mengikuti lomba pengayoman virtual run Sabang-Marauke, Miangas-Rote pada Sabtu, 13/8/2022 pagi.

Kegiatannyang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua bersama Lelarian Sana Sini (LSS) Papua dan diikuti oleh seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM di seluruh wilayah Indonesia dalam rangka menyemarakan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77.

Ajang olahraga yang bertajuk Pengayoman Virtual Run 2022 Sabang-Merauke, Miangas-Rote ini bertujuan Merangkai Indonesia dengan berlari pada titik terbanyak diseluruh Indonesia dengan Jumlah titik diantaranya Unit Utama (11), Kantor Wilayah (33), UPT Pemasyarakatan (685), UPT Imigrasi (143), BHP (5), Badan Diklat (3) serta Pos Lintas Batas Negara (18), dimana lokasi tersebut tersebar di seluruh Indonesia.

Pengayoman Virtual Run ini dilakukan dalam 2 kategori, yakni kategori 7,7 Km yang dilaksanakan hanya untuk hari ini saja dan kategori 19 Km yang dilaksanakan mulai hari ini Sabtu, 13 Agustus 2022 sampai dengan Selasa, 16 Agustus 2022.

Aplikasi yang digunakan sebagai alat pengukur jarak lari dan perekam hasil lari, yakni Strava/garmin/fitbit.

Kepala Sub Bagian Tata Usaha Lapas Kelas IIB Kalabahi, Hariyadi N. Maikameng menyampaikan, peserta lomba pengayoman virtual run dari Lapas Kelas IIB Kalabahi sebanyak 27 orang pegawai yang menurutnya terbagi dalam 2 kategori, yakni sebanyak 24 orang pegawai untuk kategori 7,7 Km dan sebanyak 3 orang pegawai untuk kategori 19 Km.

“Mereka semuanya berlari dengan penuh semangat sampai menyelesaikan jarak tempuh yang ditentukan dan sangat yakin untuk meraih juara. Khusus untuk 3 orang pegawai yang mengikuti kategori 19 Km akan melanjutkannya besok pagi,” ujarnya.

Lebih lanjut Hariyadi menjelaskan, dalam perlombaan pengayoman virtual run ini, baik untuk kategori run 7.7 Km maupun kategori run 19 Km, bagi 125 finisher pertama akan mendapatkan medali dan jersey dan peserta yang finish urutan 126-500 hanya mendapatkan Jersey.

Diakhir penyampaiannya, ia menyampaikan kepada seluruh peserta lomba yang berhasil menyelesaikan kategori lari akan mendapatkan sertifikat dari Persatuan Olahraga Pengayoman. (*AN)

Komentar Anda?

Related posts