2015, Kantor Gubernur NTT Mulai Dibangun

  • Whatsapp
banner 468x60
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Tahun 2015 Pembangunan Kantor Gubernur NTT yang terbakar tahun 2013 lalu mulai dibangun kembali. DPRD NTT telah menyetujui anggaran pembangunnya dalam APBD 2015 sebesar Rp. 176 miliar.

Namun Rencana Pemerintah Provinsi NTT untuk membangun kembali Kantor Gubernur NTT Kedua di Jalan El Tari dinilai tidak hemat, berlebihan dan tidak pro rakyat karena menghabiskan dana sebesar Rp 176 miliar.

Penilaian tersebut disampaikan juru bicara Fraksi Gabungan Keadilan dan Persatuan DPRD Provinsi NTT, Yoseph Leonardi Ahas di Kupang, Rabu (17/12/2014) kemarin.

Menurutnya, sangat ironis di saat masyarakat NTT sedang berjuang ditengah badai kemiskinan dan masih banyak kebutuhan dasar dan persoalan masyarakat yang perlu ditangani melalui intervensi kebijakan anggaran yang memadai.

“Fraksi kami sulit membayangkan, bagaimana kita bisa membangun gedung semewah itu di tengah situasi masyarakat NTT yang secara nyata masih ada gedung sekolah yang beratapkan daun, berdinding bebak dan sebagainya,” tegasnya.

Dia mengatakan, pembangunan gedung negara sebagai bagian dari proses penyelenggaraan bangunan gedung negara harus dilaksanakan secara tertib, efektif, efisien, hemat, tidak berlebihan, dan ramah lingkungan.

Dia menuturkan, hasil uji Laboratorium Departemen Pekerjaan Umum Bandung, merekomendasikan Gedung Kantor Gubernur NTT di Jalan El Tari masih memenuhi persyaratan sehingga masih bisa digunakan.

“Bagi fraksi kami, gedung Kantor Gubernur Kedua cukup direhabilitasi saja. Fraksi kami juga sulit mengerti jika masih ada keinginan untuk membangun kantor baru,” paparnya.

Dia menambahkan, Fraksi Gabungan Keadilan dan Persatuan menilai, membangun kembali kantor tersebut lebih merupakan keinginan dari pada kebutuhan. Sebab, kebutuhan yang direkomendasikan tersebut hanyalah berupa rehabilitasi gedung yang terbakar.(joey)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60