19 Rumah Di Kupang Ambruk Akibat Longsor

  • Whatsapp
banner 468x60
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Hujan yang melanda Kota Kupang dan sekitarnya beberapa hari terakhir menyebabkan longsor dan merobohkan 19 rumah warga pada minggu 19 Januari 2014. Rumah yang terkena musibah longsor mengalami kerusakan berat.

“19 rumah warga yang tertimpa tanah longsor tersebut,yakni di Kelurahan Maulafa, Sikumana, Belo, Manulai II dan Liliba. Kejadiannya pada Minggu 19 Januari 2014 sekitar  pukul 4 sore. Tidak ada korban jiwa” kata Kepala bidang kedaruratan dan logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Kupang, David Puas kepada wartawan, Senin 20 Januari 2014.

Saat ini kata David, pihaknya sementara melakukan pendataan untuk segera memberikan bantuan kepada warga yang tertimpa musibah.
Menurutnya, hujan yang disertai angin kecang yang melanda Kota Kupang dan sekitarnya mengakibatkan longsor dibeberapa titik yang memang rawan longsor.

“Kita sudah menghimbau warga yang berada di wilayah yang rawan longsor agar menebang pohon-pohon besar didekat rumah sebagai  langkah antisipasi jika terjadi longsor,”katanya.

Menurutnya, sesuai perkiraan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Nusa Tenggara timur (NTT) menyatakan akan ada angin puting beliung yang bakal melanda NTT dalam waktu dekat. Untuk itu warga diminta selalu waspada.(riflan hayon)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60