17 Pasien Dilayani Brigade Kupang Sehat

  • Whatsapp
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Sebanyak 17 pasien yang diserang penyakit di Kota Kupang telah dilayani oleh brigade Kupang sehat (BKS). Brige kupang sehat merupakan program Pemkot Kupang dibidang kesehatan dimana para petugas yang ada dalam brigade kupang sehat selalu siap melayani warga kota yang sakit langsung ke rumahnya masing-masing.

“Hingga saat ini brigade kupang sehat sudah melayani 17 pasien di rumah mereka masing-masing. Artinya prgram ini sudah mulai memberi manfaat bagi masyarakat ” kata Kepala Dinas kesehatan Kota Kupang, dr Ari Wijana, di Bonipoi (8/5/2014).

Diakui Ari Wijana, Program Brigade Kupang sehat ini baru diluncurkan pada 1 Mei 2014 lalu sehingga belum banyak masyarakat kota yang mengerti tentang layanan kesehatan yang diberikan. “Saya optimis ketika masyarakat tahu maka BKS ini akan sibuk. Kan tidak sulit, tinggal telpon dan petugas kesehatan datang,”ungkapnya

Ari Wijana menambahkan, selama satu pekan terkahir, tim BKS mendapat panggilan yang cukup banyak, namun hanya pasien emergency yang butuh penanganan secara cepat yang menjadi prioritas utama. Sedangkan pasien dengan penyakit yang tidak butuh penanganan emergency hanya direkomendasikan untuk melakukan perawatan di RSUD Kota Kupang.

Ari Wijana mengaku ada masyarakat yang iseng dengan melakukan pengaduan yang tidak benar, namun BKS tidak tertipu oleh pengaduan seperti itu. Tim BKS senediri telah mengantongi 1.246 Nomer handphone milik semua ketua RT di Kota Kupang, sehingga jika ada pengaduan ke call center 827777 maka pihak BKS akan melakukan pengecekan langsung ke Ketua RT, apakah benar laporan tersebut.

“Setiap ada pengaduan maka tim langsung melakukan kepastian informasi tersebut, sehingga mereka tidak dikibuli,” katanya.(riflan hayon)

Komentar Anda?

Related posts