13 Ribu KK Miskin di Kota Terima Raskin

  • Whatsapp
banner 468x60
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Sebanyak 13 ribu Kepala Keluarga (KK) miskin yang ada di Kta Kupang telah menerima jatah Beras Miskin (Raskin). Distribusi Raskin yang dilakukan oleh Pemkot Kupang ini adalah untuk triwulan ke-III.

“Kami telah mendistribusi Raskin kepada 13 ribu lebih kepala keluarga penerima raskin,” kata Kepala Dinas Sosial Kota Kupang, Joyce Kantsil kepada wartawan di Balai Kota Kupang, Kamis (23/7/2015).

Menurutnya, jumlah penerima raskin di Kota Kupang terbagi dalam dua kategori, yaitu kategori raskin nasional dan lokal. Untuk penerima raskin terdapat sebanyak 12 ribu kepala keluarga lebih penerima, sedangkan untuk penerima raskin lokal sebanyak 1751 kepala keluarga.

Kantsil mengatakan, pembagian Raskin ini telah rampung di distribusi kepada penerima sejak awal juli lalu, untuk triwulan III, setiap kepala keluarga mendapat 45 kilogram jata beras, dengan alokasi sebanyak 500 ton lebih.

Selain distribusi beras miskin, pada kesempatan Kepala Dinas Juga menyampaikan soal program lantainisasi bagi keluarga yang masuk dalam Program Keluarga harapan (PKH). Program pemerintah berupa lantainisasi kepada 349 rumah di Kota Kupang.
Menurutnya anggaran yang dialokasikan untuk lantainisasi sebesar Rp 600 jutaan. Setiap Kepala keluarga mendapat kebagian Rp.1,7 juta untuk program itu, dana itu diberikan langsung kepada masyarakat penerima, karena lantainisasi dikerjakan langsung oleh penerima bantuan.(riflan hayon)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60