11.627 Keluraga Miskin di Kota Kupang Terima Kartu Indonesia Sehat

  • Whatsapp
banner 468x60
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Sebanyak 11.627 keluarga miskin di Kota Kupang menerima Kartu Indonesia Sehat (KIS). Jumlah yang sama juga menerima Kartu Kelurga Sejahtera (KKS) yang menjadi program presiden Joko Widodo. Penerima KIS dan KKS ini sesuai dengan data Badan Pusat Statistik Kota Kupang.

“Kita menggunakan data BPS Kota untuk menetapkan jumlah penerima bantuan. Untuk penerima KIS dan KKS di Kota ada 11.627 keluarga miskin,” jelas Kepala Dinas Sosial Kota Kupang, Joice Kansil kepada wartawan di kantornya, Senin (1/12/2014).

Menurut Joice, Dinas Sosial Kota Kupang hanya bertindak sebagai pengawas sementara proses pembagian kartu dan uang dilakukan oleh PT Pos dan Giro. “Kita hanya mengawasi saja, yang membagikan kartu serta pencairan dana semua dilakukan oleh POS dan Giro. Dana ini bisa ambil di Bank Mandiri dan BRI dengan besaran dana 400 ribu rupiah,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, penentuan jumlah penerima KIS dan KKS di Kota Kupang masih menggunakan data PPLS 2011 oleh BPS. Sesuai ifrmasi tambahnya, pemerintah pusat akan melakukan perubahan data dan jumlah penerima bantuan untuk tahun 2015 mendatang.

“Rencananya Menteri Sosial akan ke Kupang pada tanggal 9 Desember 2014 untuk lunching KIS sekeligus Sosialisasi bagi warga Kota Kupang,” jelasnya. (riflan hayon)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60