Home / News Flash / Yos Rera Beka Diusulkan Jadi Penjabat Sekda Kota Kupang

Yos Rera Beka Diusulkan Jadi Penjabat Sekda Kota Kupang

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Kupang, seputar-ntt.com – Asisten I Setda Kota Kupang, Yos Rera Beka diusulkan menjadi penjabat Sekda Kota Kupang. Pengusalan ini telah disampaikan ke Pemerintah Provinsi NTT. Hal ini disampaikan Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore kepada wartawan di Balai Kota, usai melantik 128 pejabat Dilingkup Pemerintahan Kota Kupang, Jumat (14/12/2018).

“Awalnya kami mengusulkan nama Thom Jansen Ga, namun karena terbentur aturan, sehingga kita mengusul nama Yos Rera Beka sebagai penjabat Sekda Kota Kupang sambil menunggu Sekda defenitif,” ungkap Jefri.

Jefri Riwu Kore juga memastikan akan menggelar mutasi bagi pejabat Eselon II dilingkup Pemkot Kupang sebelum natal tiba. Dia mengatakan, jika tak ada halangan, maka pada Selasa 18 Desember mendatang mutasi sudah bisa dilakukan. Hal ini disampaikan Jefri saat dikonfirmasi terkait kepastian pelaksanaan mutasi bagi esalon.

Baca Juga :  Jonas Salean : Kepsek Yang Langgar Juknis PSB Saya Pecat

“Saya juga belum mengetahui nama-namanya, karena semua ada di pak wakil walikota. Kalau tidak ada halangan hari Selasa pecan depan kita mutasi” ujar Jefri.

Plt.Badan Kepegawaian Daerah Kota Kupang, Ade Manafe mengaku, mutasi tahap kedua  bagi pejabat di Lingkup Pemerintahan Kota Kupang akan lebih banyak dibandingkan mutasi tahap pertama sebanyak

Dijelaskannya, jika mutasi tersebut jadi dilakukan,  maka mutasi tersebut tahap dua ini  akan dilakukan bagi  pejabat esalon II, pejabat esalon III a dan esalon III b,  dan esalon IV a dan esalon IV b, serta ditambah kepala UPT Kepala Sekolah Dasar dan UPT Puskesmas.

“Rencana mutasi tahap kedua  sesuai apa yang disampaikan pak walikota dilakukan pada  Selasa (18/12/2018) nanti,” katanya.

Baca Juga :  Pedagang dan Warga Pasar Kuanino Mengamuk di Kantor PD Pasar

Namun, menurutnya mutasi tahap dua ini Baperjakat belum mengetahui nama-nama pejabat esalon II yang akan dimutasi.Karena untuk esalon II ini akan digodok oleh pak walikota dan wakil walikota dan baru diserahkan ke BKD.

“Setalah diserahkan ke BKD, kami tentunya akan undang Baperjakat lagi untuk dilihat secara teknis lagi,” ujarnya. (riflan)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]