Home / Seputar NTT / Yayasan IBM Sumbang Perahu Fiber Kepada Aklima, Ibu Penyeberang Pulau Bermodalkan Cool Box

Yayasan IBM Sumbang Perahu Fiber Kepada Aklima, Ibu Penyeberang Pulau Bermodalkan Cool Box

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Share Button

Kalabahi, seputar-ntt.com – Yayasan Insan Bumi Mandiri (IBM) memberikan sumbangan perahu fiber kepada Aklima Minggele, seorang ibu yang sempat viral di medsos akibat aksi nekadnya menyeberangi pulau dengan bermodalkan cool box ikan ditengah pusaran arus kencang dari Pulau Kepa ke Alor Kecil beberapa waktu lalu.

Penyerahan sumbangan oleh koordinator IBM Kabupaten Alor, Usman Plaikari tersebut berlangsung di Desa Alor Kecil Kecamatan Alor Barat Laut Kabupaten Alor, Senin, 16/11/2020 pagi.

Usman Plaikari dalam sambutannya mengatakan, sejak berada di Alor sejak tahun 2016, yayasan IBM telah banyak memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat Alor-Pantar.

“Di Pantar, mulai dari Air Panas sampai Lamalu itu ada pembangunan Masjid dan TPA sementara berjalan. Untuk di Pura sendiri, pembangunan Masjid, Mushola dan pendidikan sekolah sudah selesai. Ada juga penyaluran air bersih di Doluwala, sedangkan di Kecamatan Kabola itu ada pembangunan Masjid untuk konstruksi lantai dua,” bebernya.

Selain bantuan tersebut, kata koordinator IBM Alor, ada juga bantuan sepeda motor serta motor laut sebanyak lima buah yang tersebar di Toang, Timuabang dan Pantai Selatan.

“Dan yang paling special hari ini adalah untuk ibu Aklima, sebab datang langsung dari perusahan dan yang membuat perahu fiber ini pimpinan perusahaan sendiri. Ini merupakan penghargaan yang luar biasa dari donatur kepada ibu Aklima,” ungkap Plaikari.

Usman juga menyampaikan, harapan dari donatur, apa yang disumbangkan hari ini dapat membantu ibu Aklima dalam meningkatkan perekonomian keluarga.

“Beberapa waktu lalu mungkin dalam berdagang melewati putaran arus dengan sebuah cool box tapi hari saat ini ibu bisa menggunakan fasilitas yang layak,” ucapnya.

Pria asal Malua, Alor Barat Daya ini pun meminta doa dan dukungan dari masyarakat agar yayasan IBM terus dipercaya oleh para donatur agar dapat memberikan bantuan kepada masyarakat di pelosok nusantara.

“Ada program baru yang sementara kami luncurkan yakni bantuan pukat dan tali senar untuk nelayan pesisir. Saya mohon doa semoga donatur tertarik dan sehingga ini bisa terjawab,” tandas Usman Plaikari.

Sementara Kepala Desa (Kades) Alor Kecil, Aswad Kossah dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan dari yayasan IBM kepada salah satu warganya tersebut.

“Sejujurnya kami dari pemerintah tidak menyangka kalau hal ini terjadi,” ungkap Aswad.

Dengan kondisi usaha masyarakat di wilayah yang sudah diamati oleh yayasan IBM ini, dirinya pun kembali berharap ini menjadi sebuah catatan agar kedepannya, bantuan-bantuan lain sebisanya diberikan lagi kepada masyarakatnya yang benar-benar membutuhkan,” harapnya.

Aklima Minggela usai menerima bantuan perahu fiber lengkap dengan mesin dan dua buah coolbox kepada media mengatakan,

menyeberang pulau dengan perahu dari gabus Aklima Minggele menyampaikan rasa syukur atas bantuan yang diterimanya hari ini.

“Insya Allah saya akan pergunakan perahu ini sebaik mungkin dalam menunjang usaha saya sebagai pemborong ikan. Sekarang saya bisa ke Pulau Pura cari ikan disana,” kata Minggele yang mengaku sudah satu tahun dirinya tidak bisa berdagang dan selalu menggunakan voolbox saat menyebrangi pulau.

Dirinya pun berdoa dan berharap, semoga niat baik dari yayasan IBM dan donatur ini mendapat ganjaran pahala dari Allah SWT.

“Semoga mereka diberikan nikmat umur, kesehatan dan rezeki yang baik dari Allah, serta seluruh keluarga mereka dijauhkan dari segala macam mara bahaya,” tutup Aklima Minggele dengan meneteskan air mata. (*Pepenk).

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]