Home / Ekonomi Bisnis / World Bank : Penyelenggaraan PNPM di Amarasi Barat Sempurna

World Bank : Penyelenggaraan PNPM di Amarasi Barat Sempurna

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Kupang, seputar-ntt.com – Pemerintah Kecamatan amarasi Barat Kabupaten Kupang mengaku Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) di wilayah itu mendapat pujian dari World Bank atau Bank Dunia. Bahkan world Bank mengaku PNPM di Amarasi Barat berlangsung sempurna seperti yang direncanakan lembaga donor.

Camat Amarasi Barat, Christofel Koroh Selasa, (6/1/2015) mengatakan, belum lama ini Kecamatan Amarasi Barat secara acak dipilih oleh pihak bank dunia untuk dievaluasi penyelenggaraan PNPM nya. “Kita anggap bahwa ini beban untuk semakin lebih lagi kedepan,”katanya.

Khristofel Koroh mengatakan, bank dunia memberi apresiasi tinggi atas keberhasilan penyelenggaraan program PNPM di wilayah yang dipimpinnya tersebut baik dari aspek administratif, kerjasama fasilitator dan pemerintah maupun dari segi manfaat pelaksanaan program kepada masyarakat. Amarasi Barat akan dijadikan contoh pelaksanaan program-program pemberdayaan masyarakat yang dibiayai bank dunia.

Baca Juga :  Harga MBR di Sabu Raijua dan Alor Lebih Tinggi Dibanding Kabupaten Lain

Khristofel Koroh menambahkan, salah satu contoh program PNPM yang diberi apresiasi bank dunia adalah pembangunan bangunan kreasi perempuan. Bangunan ini merupakan tempat pusat pengembangan kreasi kaum wanita seperti pengembangan usaha menenun. Bangunan ini dilengkapi tempat pelatihan serta tempat pameran untuk memamerkan hasil kreasi perempuan Amarasi Barat. Bank dunia bersedia bantu mempromosikan dan memasarkan hasil kreasi kaum perempuan Amarasi Barat terutama hasil tenunan ke pasar global. (SHO)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]