Home / News Flash / Wawali Lantik Forum Pengurus Karang Taruna Kota Kupang

Wawali Lantik Forum Pengurus Karang Taruna Kota Kupang

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com — Wakil Walikota (Wawali) Kupang, Hermanus Man melantik dan mengukuhkan Forum Pengurus Karang Taruna Kota Kupang periode 2019-2024, yang diketuai Stenly Boimau.

Acara digelar di aula Rumah Jabatan (Rujab) Walikota Kupang, Senin (11/11/2019).

Dalam arahannya Hermanus mengatakan, kehadiran Karang Taruna harus mampu memprotekai hal-hal yang negatif, seperti penggunaan narkoba, kebodohan, kemiskinan, kekerasan dalam rumah tangga maupun perdagangan orang yang ada disekitarnya.

“Tidak kalah penting juga harus mampu proteksi kehamilan diluar nikah, yang akhirnya perempuan yang menjadi korban,” jelas Hermanus.

Menurutnya, dari jumlah penduduk Kota Kupang sebanyak 1,3 Juta Jiwa, 50 Persennya berusia 15-30 Tahun, sebagai pangsa yang sangat tinggi untuk diproteksi.

Baca Juga :  Pemkot Kupang Tetapkan Status KLB Demam Berdarah Dengue

“Proteksi yang dibuat pemerintah salah satunya dengan membentuk Kelurahan Bersinar, yakni kelurahan yang warganya bersih dari narkoba,” kata Hermanus.

Pihaknya berharap, Karang Taruna vuda mewujudnyatakan proteksi-proteksi tersebut dengan berbagai kegiatan yang positif.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Karang Taruna Kota Kupang, Stenly Boimau mengaku siap bekerja keras secara profesional, cerdas dan bersinergi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang dalam mewujudkan dan mensukseskan program-program unggulan dalam semangat Ayo Berubah

“Dari 51 kelurahan yang ada di Kota Kupang, baru sekittar 30 yang memiliki kepengurusan Karang Taruna. Kedepan seluruh kelurahan harus ada Karang Taruna,” tekad Stenly.

Menurut Stenly, sebagai pemuda wajib hukumnya menjaga dan mengamankan ideologi negara, dengan memegang teguh Pancasila dan UUD’45.

Baca Juga :  Para Buruh Diminta Tidak Lagi Kembali Ke Luar Negeri

“Pemkot Kupang adalah pemerintah yang tahu dan paham benar bagaimana mengorganisir dan menggerakkan potensi-potensi pemuda yang ada. Untuk itu, Karang Taruna harus mampu menularkan semangat positif kepada para pemuda,” tambahnya. (joey)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]