Home / News Flash / Waspada, 19 Pasien di Kota Terdeteksi DBD

Waspada, 19 Pasien di Kota Terdeteksi DBD

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Kupang, seputar-ntt.com – Masyarakat Kota Kupang diminta waspada terhadap penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD). Pasalnya, saat ini Rumah sakit S.K Lerik Kota Kupang sedang merawat 19 pasien demam berdarah.

“Untuk bulan Januari sudah ada 19 pasien yang terdeteksi DBD. Kita minta masyarakat waspada,” kata Derektur RSU S.K lerik Kota Kupang, Marsiana Halek, kepada wartawan di RSU,S.K Lerik Kota Kupang, Senin (2/2/2015).

Dia merincikan, dari 19 pasien DBD, ada 14 orang yang dirawap inap. Sementara 5 orang lainnya hanya menjalani rawat jalan. Jumlah pasien DBD ini hanya yang dirawat di RSUD Kota sementara di Puskesmas atau rumah sakit lainnya belum terverifikasi.

Baca Juga :  Mau Jadi PNS Harus Miliki Email Pribadi

“Ini baru di RSUD Kota, kalau kita buat komparasi maka ada kenaikan untuk tahun ini,” tambahnya.

Ia mengatakan, meningkatnya penyakit DBD, diperkirakan akibat hujan deras yang melanda Kota Kupang beberapa pekan lalu. Masyarakat mungkin kurang begitu memperhatikan masalah kebersihan lingkungan sehingga bibit penyakit tumbuh berkembang dan menyerang masyarakat.

“Kita sudah koordinasi dengan Dinas kesehatan Kota dan petugas kesehatan untuk selalu mengingkatkan masyarakat akan pentingnya hidup sehat dengan memperhatikan lingkungan serta pola makan,” katanya. (riflan hayon)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]