Home / News Flash / Warga Lasiana Direlokasi, Walde Taek Bilang Terimakasih Wali Kota

Warga Lasiana Direlokasi, Walde Taek Bilang Terimakasih Wali Kota

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), DPRD Kota Kupang, Theodora Ewalde Taek mengucapkan terimakasih kepada Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore karena telah merelokasi warga Kelurahan Lasiana Kecamatan Kelapa Lima yang rumahnya sedang dibangun.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Kupang dalam hal ini Pak Wali Kota yang telah merespon dengan baik apa yang kita sampaikan saat sidang. Bahwa apa yang menjadi tujuan kita bersama telah terwujud saat ini,” Kata Walde Taek, Jumat, (26/6/2020).

Walde Taek mengatakan, apa yang dia sampaikan dalam sidang adalah semata-mata untuk kepentingan rakyat Kota Kupang tanpa tendensi tertentu, walaupun pada saat menyampaikan maksud tersebut harus mendapatkan respon yang membuat hati nelangsa.

“Saya memaknai sebuah dinamika dalam persidangan sebagai bumbu dalam memperjuangkan sesuatu. Saya tidak mengenal kata mundur jika itu sudah menyangkut rakyat kecil. Hal yang kita nilai perlu dikoreksi akan terus kita koreksi dan hal yang harus kita apresiasi maka kita harus apresiasi. Bagi saya menyatukan perbedaan sudut pandang demi kepentingan rakyat itu adalah seni dalam politik. Bahwa ada riak dan dinamika di Media Sosial yang bergitu tajam, itu sudah resiko menjadi politisi,” ujar Walde.

Walde menambahkan titik juang dia tidak pernah mempersoalkan siapa yang mengusulkan rumah tersebut untuk dibedah tapi substansi persoalan dan fakta yang ingin dia sampaikan adalah kondisi real dari masyarakat yang tidur ditempat yang tidak layak. Sebagai wakil rakyat dia mau pemerintah segera merespon supaya warga tidak terkesan ditelantarkan.

“Sebagai seorang wanita saya menyampaikan apa yang ada dalam hati saya. Saya tidak tega ketika melihat anak-anak sedang tidur di lantai hanya beralaskan baliho ditengah angin kencang. Sekali lagi jika saya melihat hal seperti itu saya minta maaf saya akan berteriak dengan lantang apapun resiko yang harus saya terima,” tutup Walde.

Sementara Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore membenarkan bahwa warga RT 04, RW 02, Kelurahan Lasiana atas nama Samuel Kiki dan Alfliana Kause sudah direlokasi ke hotel karena rumah mereka sudah mulai dibangun oleh Pemerintah Kota. Hal ini baru dilakukan karena semua proses tender baru selesai dilakukan.

“Benar, sudah dibawa oleh Kadis Perumahan Rakyat Kota Kupang, Lurah Lasiana serta beberapa pendamping ke Hotel Maya dan Hotel Gajah Mada karna rumah mereka mulai dibedah oleh Pemerintah Kota Kupang. Kenapa baru hari ini karena proses lelang baru selesai sehingga kita langsung bawa mereka ke hotel ” kata Jefri Riwu Kore.

Pemerintah Kota juga kata Jefri Riwu Kore sangat berterimakasih kepada DPRD Kota Kupang yang telah mengawal dengan baik setiap program dan pelayanan kepada masyarakat Kota Kupang. “Mitra yang baik selalu melakukan pengawasan demi kepentingan rakyat. Kita berterimakasih kepada DPRD Kota Kupang yang telah mengawal setiap kebijakan kita. Terimakasih kepada Ibu Walde Taek, sampaikan salam hormat saya untuk beliau,” pungkas Ketua DPD Demokrat NTT ini. (*)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]